Bola Internasional

Dalam Satu Hari, 3 Negara Ternama Benua Amerika Luncurkan Jersey Baru

Kamis, 21 Maret 2019 14:22 WIB
Editor: Juni Adi
© adidas Football
Jersey anyar Timnas Argentina Copyright: © adidas Football
Jersey anyar Timnas Argentina

INDOSPORT.COM - Memasuki jeda kompetisi liga-liga top dunia, sejumlah negara bersiap untuk melakoni pertandingan uji coba.

Namun sebelum bertanding, tiga negara yang berasal dari benua Amerika Selatan dan Utara membuat gebrakan, dengan meluncurkan jersey baru mereka, pada Selasa (19/03/19) yang semuanya disponsori oleh aparel asal Jerman, Adidas.

Adapun negara-negara tersebut adalah Argentina, Kolombia dan Meksiko. Khusus untuk Argentina dan Kolombia, jersey baru ini juga akan digunakan untuk turnamen Copa America 2019, yang akan berlangsung pada 14 Juni hingga 7 Juli 2019.

Namun sebelum turnamen itu dimulai, jersey baru tersebut sudah lebih dahulu mereka kenakan dalam laga uji coba yang akan berlangsung pada pekan ini.

1. Argentina

© adidas Football
Jersey anyar Timnas Argentina Copyright: adidas FootballJersey anyar Timnas Argentina

Masih menggunakan warna kebanggaan mereka biru langit dan putih, desain jersey Argentina nampak lebih berbeda tahun ini, dimana garis vertikal tidak lagi banyak serta kental dengan nilai estetika dan klasik. 

Albiceleste sendiri nanti akan berhadapan dengan Venezuela pada Sabtu (23/03/19) mendatang, di Stadion Wanda Metropolitano, Spanyol.

2. Kolombia

© adidas Football
Jersey anyar Timnas Kolombia Copyright: adidas FootballJersey anyar Timnas Kolombia

Jika jersey sebelumnya terinspirasi dari jersey retro untuk Piala Dunia 2018 lalu, kini jersey baru Kolombia dibuatkan desain baru oleh Adidas.

Masih menggunakan warna dasar kuning, jersey Kolombia mempunyai sentuhan berbeda dengan adanya garis diagonal di seluruh bagian jersey seperti motion. Jersey baru ini nantinya akan digunakan di laga uji coba melawan Jepang, pada Jumat (22/03/19) besok di Stadion Yokohama.

3. Meksiko

© adidas Football
Jersey anyar Timnas Meksiko Copyright: adidas FootballJersey anyar Timnas Meksiko

Yang terakhir adalah Meksiko. Adidas membuat terobosan baru yakni meninggalkan warna kebanggaan Meksiko hijau, di jersey utamanya tahun 2019 ini. 

Jersey tim besutan Gerardo Martino itu tidak lagai menggunakan warna hijau, melainka hitam. Jersey ini nantinya akan digunakan untuk turnamen Gold Cup 2019 nanti.

Sebelum itu, mereka terlebih dahulu melakoni laga uji coba melawan Chile di Stadion Qualcomm pada Sabtu (23/03/19) mendatang.

52