Liga Indonesia

Diisukan ke Persib Bandung, Ini 3 Prestasi Fantastis Tomi Juric

Kamis, 21 Maret 2019 09:48 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Tomi Juric saat melakukan selebrasi. Copyright: © INDOSPORT
Tomi Juric saat melakukan selebrasi.

INDOSPORT.COM – Klub papan atas sepak bola Indonesia, Persib Bandung dikabarkan masih mencari sosok pemain asing Asia pada bursa transfer musim ini. Mereka pun diisukan mencoba untuk merekrut pemain asal Australia, Tomi Juric.

Nama Tomi Juric semakin santer terdengar ketika sang pemain telah diizinkan untuk mencari pelabuhan baru pada musim ini oleh klub asal Swiss, Luzern. Karena Juric sendiri jarang mendapatkan menit bermain di Luzern.

Situasi ini pun seharusnya bisa dimanfaatkan oleh Persib untuk membajak Juric dari klubnya pada bursa transfer jelang kompetisi Liga 1 2019. Karena sosok seperti Juric cukup dibutuhkan Persib untuk mendongkrak performanya pada musim depan.

Seperti yang diketahui, Persib tampil kurang meyakinkan saat bersaing di turnamen pramusim Piala Presiden 2019. Karena mereka harus tersingkir di ajang tersebut, meski bermain di depan pendukungnya sendiri.

Hasil itu membuat sejumlah oknum Bobotoh memperlihatkan kekecewaannya dengan memukul pelatih Miljan Radovic. Oleh karena itu, Juric bisa menjadi obat untuk menambah kepercayaan diri Persib dan Bobotoh untuk menjalani Liga 1 2019.

Jauh sebelum diisukan gabung ke Persib, Juric nyatanya pernah meraih beberapa prestasi prestisius bersama klub dan negaranya. Terhitung, dirinya mampu meraih dua trofi dan sekali membawa timnya menjadi runner up di Liga Australia.

Trofi pertama Juric didapatkan saat Juric membantu Western Sydney Wanderers meraih gelar juara di Liga Champions Asia 2014. Gelar itu didapatkan Western Sydney saat mengalahkan Al Hilal dengan agregat 1-0 di partai final.

Menariknya, satu-satunya gol yang didapatkan Werstern Sydney Wanderers tersebut merupakan hasil dari kreasi Tomi Juric.

Pada tahun 2015, Juric berhasil merengkuh trofi Piala Asia 2015. Saat itu Juric ikut berperan saat Australia sukses membungkam Korea Selatan di partai final Piala Asia 2015 dengan skor 2-1.

Pencapaian selanjutnya juga ia torehkan saat membantu Western Sydney menjadi runner up di kasta teratas sepak bola Australia pada musim 2013/14 lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

295