Liga Indonesia

Disebut Larang Ronaldinho Bermain, Gubernur Sumatera Selatan Buka Suara

Kamis, 21 Maret 2019 16:48 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Ronaldinho turut mengisi upacara penutupan Piala Dunia 2018 sebelum dilangsungkannya laga final. Copyright: © Getty Images
Ronaldinho turut mengisi upacara penutupan Piala Dunia 2018 sebelum dilangsungkannya laga final.

INDOSPORT.COM - Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru membantah jika dirinya melarang pemain legendaris Ronaldinho bermain di Jakabaring, Palembang.

Dikutip dari Antara, saat ditanya terkait kedatangan pemain Brasil yang batal main di Jakabaring, pada Kamis (21/03/19) ia menjawab bahwa berhak atau tidaknya pertandingan sepak bola dilangsungkan di Jakabaring, akan ada manajemen yang mengelola.

"Tanyakan pada pengelola Jakabaring Sport City karena ada manajemen yang mengelola kawasan olahraga terpadu tersebut," ujar Herman.

Kawasan olahraga Jakabaring sendiri, sudah dikelola oleh perusahaan yang artinya pihak manajemen berwenang untuk menentukan. 

Kendati demikian, dirinya hingga kini belum mendapat laporan resmi perihal kedatangan Ronaldinho yang akan bermain di Palembang. Terlebih sekelas bintang sepak bola dunia serta hal tersebut harus melalui pemerintah pusat atau presiden.

"Mungkin saja belum ada kecocokan harga maupun jadwal kedatangan atau yang lainnya karena saya belum mengetahui. Sebenarnya sepak bola atau olahraga lainnya harus didukung karena untuk pembibitan," jelasnya. 

Bersumber pada keterangan Ketua Panitia Turnamen Sepak Bola Alex Noerdin Cup 2019, Eddy Sofyan di beberapa media melaporkan jika Ronaldinho batal untuk datang ke Palembang.

Sesuai rencana, dalam turnamen Sepak Bola Indonesia, Piala Alex Noerdin tersebut bakal menghadirkan bintang sepak bola asal Brasil, Ronaldinho yang dijadwalkan tiba di Palembang pada 31 Maret mendatang. 

Akan tetapi, bertopang pada keterangan bintang legendaris tersebut, yang batal menyambangi Palembang lantaran belum mendapatkan izin.

Penulis: Neneng Astrianti

Terus Ikuti Berita Ronaldinho Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%