Bola Internasional

Ronaldinho Batal Datang ke Palembang Gara-gara Tak Dapat Izin?

Kamis, 21 Maret 2019 07:37 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Ronaldinho turut mengisi upacara penutupan Piala Dunia 2018 sebelum dilangsungkannya laga final. Copyright: © Getty Images
Ronaldinho turut mengisi upacara penutupan Piala Dunia 2018 sebelum dilangsungkannya laga final.

INDOSPORT.COM - Bintang sepak bola dunia, Ronaldinho, batal bermain di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang karena panitia tak kunjung mendapatkan izin dari PT Jakabaring Sport City (JSC). Ronaldinho sebelumnya dijadwalkan datang ke Palembang untuk memeriahkan acara Alex Noerdin Cup.

Terkait kebatalan Ronaldinho datang ke Palembang, Direktur Utama PT JSC, Meina Fatriani Paloh, membantah pihaknya tidak memberikan izin untuk acara puncak Alex Noerdin Cup. Sebelumnya Ronaldinho dijadwalkan hadir untuk melakukan coaching clinic pada anak-anak Sumsel dan melakukan pertandingan melawan Sumsel Selection.

“Kita minta konfirmasi kedatangan Presiden RI satu, itu saja yang kami minta,” ujar Meina Fatriani Paloh.

Sebetulnya disebut-sebut jika kebatalan Ronaldnho ke acara Alex Noerdin Cup karena Presiden Joko Widodo batal datang ke Palembang. Namun hal tersebut dibantah oleh pihak JSC.

“Yang punya venue kan Pemprov, jadi coba datang panitia ke Pemprov Sumsel. Paling tidak ada pemberitahuan ke Pemprov Sumsel. Tapi, surat izin tetap dari PT JSC. Kita kooperatif kok, sama seperti acara triathlon, kemarin panitia datang ke Pemprov baru ke kita,” tambah Meina.

Menanggapi pembatalan Ronaldinho ke Palembang, mantan Kapten tim nasional Indonesia yang kini menjadi pelatih, Herry Kiswanto, mengaku sedih. 

Herry yang ikut terlibat dalam Alex Noerdin Cup mengungkapkan, anak-anak peserta coaching clinic sebelumnya sangat antusias dengan kehadiran Ronaldinho ke kota Pempek tersebut.

"Mereka juga pasti sedih," tutup Meina.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT