Bola Internasional

Jelang Lawan Thailand, Bagaimana Timnas Indonesia U-23 Hadapi Kegugupan?

Kamis, 21 Maret 2019 20:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Wildan Hamdani/INDOSPORT
Indra Sjafri dalam preskon pengumuman pencopotan dari pelatih Timnas U-19. Copyright: © Wildan Hamdani/INDOSPORT
Indra Sjafri dalam preskon pengumuman pencopotan dari pelatih Timnas U-19.

INDOSPORT.COM - Pelatih Indra Sjafri membeberkan bagaimana Timnas Indonesia U-23 menghadapi kegugupan jelang lawan Timnas Thailand U-23 di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020.

Indra Sjafri menjelaskan kalau pihaknya melakukan persiapan dengan mengajak seluruh pihak di Timnas sepak bola Indonesia U-23 untuk berkumpul jelang pertandingan.

"Malam ini (akan) ada diskusi-diskusi grup dengan anak-anak dan mempelajari permainan terakhir dari Thailand," ujar Indra kepada pewarta di Vietnam, Kamis (21/03/19).

Dalam sesi latihan terakhir, pelatih berusia 56 tahun ini membeberkan kalau hanya memberikan instruksi biasa saja dalam mempersiapkan pertanidngan.

"Tidak ada yang istimewa. Jadi persiapan akhir kami tadi ada set-piece sedikit, defence, attacking, corner kick, dan free kick," papar Indra.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri pada laga uji coba di Stadion Madya, Senayan, Selasa (12/03/19). Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri pada laga uji coba di Stadion Madya, Senayan, Selasa (12/03/19).

Lebih lanjut Indra Sjafri juga enggan berkomentar banyak mengenai bagaimana skema yang akan dipakai ketika melawan Thailand U-23 nanti.

"Oh lihat besok. Lihat saja di lapangan," jelas Indra.

Sekadar mengingatkan kalau pertandingan pembuka Grup K akan mempertemukan Timnas Thailand U-23 vs Timnas Indonesia U-23 di My Dinh National, Hanoi, Jumat (22/03/19).

Terus Ikuti Update Timnas Indonesia U-23 dan Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

100