Bola Internasional

Bintang-bintang Sepak Bola Dunia yang Dapat Lampu Hijau Gabung Timnas Catalunya

Kamis, 21 Maret 2019 16:44 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Marca
Pique, Romeu dan Xavi bergabung dengan Timnas Catalunya di laga persahabatan kontra Venezuela Copyright: © Marca
Pique, Romeu dan Xavi bergabung dengan Timnas Catalunya di laga persahabatan kontra Venezuela

INDOSPORT.COM – Timnas Catalunya akan melakoni laga persahabatan kontra Venezuela, pada Senin (25/3/2019) mendatang. Terdapat beberapa pemain yang diberi lampu hijau untuk memperkuat kubu Gerard Lopez.

Tim yang berjuluk La Seleccio ini akhirnya kembali bermain di lapangan hijau meski sempat bersusah payah memanggil pemain yang bersedia bergabung untuk melakoni laga persahabatan.

Sebelumnya Lopez telah menerima penolakan dari tiga klub LaLiga Spanyol yakni Real Valladolid, Huesca dan Rayo Vallecano tak mengizinkan pemain mereka bergabung dengan Timnas Catalunya.

Bukan tanpa sebab. Mereka sedang berjuang menghindari degradasi di 10 pertandingan tersisa. Meski demikian, Lopez tak perlu khawatir karena ia telah menemukan 20 pemain yang menyatakan siap untuk bergabung bersamanya.

Di antara pemain yang diundang, terdapat delapan nama pemain kondang yang akan memperkuat tim yang berbasis di Katalonia ini, sebagaimana dilansir dari Marca.

Pemain top Eropa itu ialah Gerard Pique, Marc Bartra, Aleix Vidal, Xavi Hernandez, Oscar Melendo, Oriol Romeu, Sergio Garcia dan Bojan Krkic.

Semuanya merupakan bekas maupun pemain yang masih merumput di Barcelona. Wajar saja jika Timnas ini didominasi oleh para penggawa Blaugrana karena berdomisili di wilayah otonom Spanyol yang sedang berjuang untuk memisahkan diri.

Pertandingan persahabatan ini menjadi laga yang pertama kalinya dilakoni oleh La Seleccio, setelah laga terakhirnya melawan Tunisia pada Desember 2016 silam.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%