Liga Inggris

Masuk Akal, Pogba Beberkan Alasan Pemecatan Mourinho dari Manchester United

Kamis, 21 Maret 2019 07:10 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Daily Star
Hubungan antara pelatih dan pemain ini kian memanas Copyright: © Daily Star
Hubungan antara pelatih dan pemain ini kian memanas

INDOSPORT.COM - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, membeberkan alasan dipecatnya Jose Mourinho dari Old Trafford pada Desember 2018 lalu.

Pogba menyatakan bahwa dipecatnya Mourinho, yang belakangan digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer untuk sementara waktu, bukan karena perseteruan dengan para pemain, melainkan hasil pertandingan selama paruh musim 2018/19.

Mourinho dipecat karena kekalahan 1-3 dari Liverpool serta beberapa hasil buruk di laga-laga sebelumnya. Inilah yang diyakini Pogba sebagai faktor penentu terdepaknya pelatih berjulukan The Special One tersebut.

Pogba memang mengakui ada masalah internal di ruang ganti yang berkaitan dengan Mourinho, namun dia dan rekan setimnya memastikan tidak pernah menekan manajemen untuk memecat manajer berpaspor Portugal itu.

"Dipecatnya Mourinho? Masalahnya karena kami tidak menang sehingga manajemen memutuskan untuk mengganti pelatih. Jika hasilnya baik dan menang, maka ia akan tetap menjadi pelatih. Itu saja,” kata Pogba.

Menurut lansiran AS Sport, kehadiran Solskjaer mampu merevitalisasi keadaan Man United yang sempat terseok-seok selama diasuh Mourinho.

Pogba bahkan mampu memperlihatkan peningkatan performa sejak diasuh Solskjaer dengan mencetak delapan gol di Liga Primer Inggris usai sempat diremehkan karena inkonsistensinya selama paruh musim pertama.

Kini, Pogba sedang mempersiapkan diri untuk membela tim nasional Prancis di Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Moldova (23 Maret) dan Islandia (26 Maret).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%