Bola Internasional

Rooney Bujuk Pogba Bermain di MLS

Kamis, 21 Maret 2019 18:25 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Wayne Rooney (kiri) dan Paul Pogba, saat masih bermain bersama di Manchester United. Copyright: © Getty Images
Wayne Rooney (kiri) dan Paul Pogba, saat masih bermain bersama di Manchester United.

INDOSPORT.COM - Wayne Rooney merasa sosok seperti Paul Pogba bisa menjadi aset berharga bagi liga utama sepak bola Amerika Serikat yang dikenal dengan nama Major Soccer League (MLS), berkat popularitasnya yang mendunia.

Rooney bergabung ke DC United pada tahun 2018 dan merupakan salah satu eks pemain Liga Inggris yang merantau ke negara yang sektor sepak bolanya bukan menjadi komoditas utama. Namun hal tersebut diyakini Rooney tidak akan menjadi penghalang bagi Pogba.

“Ada banyak pemain yang bisa datang dan menjadi sukses di sini, misalnya mereka yang sudah pernah menjadi rekan saya, Wayne Rooney dan Marcus Rashford. Mereka adalah pemain-pemain hebat,” kata Rooney kepada berita sports, Sky Sports.

Rooney juga meyakini Pogba pasti akan senang bermain di MLS karena bisa lebih dekat dengan saudaranya, Florentin, yang kini berseragam Atlanta. Ia memastikan siapa pun klub MLS yang bisa mendapatkan Pogba adalah klub beruntung.

“Saya tahu Paul Pogba akan suka bermain di Amerika. Kakaknya ada di sini dan saya yakin dia akan menjadi pembelian hebat bagi siapa saja,” tambah eks pemain Manchester United tersebut.

Namun keinginan Rooney tersebut nampaknya belum bisa terwujud lantaran Pogba masih terikat kontrak dengan Manchester United hingga tahun 2021. Penampilannya di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer pun terus membaik dari hari ke hari.

Ia juga secara terang-terangan mendukung agar sang manajer dipermanenkan dan bahkan saat namanya dikaitkan dengan Real Madrid, Pogba enggan membahasnya dan mengaku bahagia dengan kehidupannya di Manchester United saat ini.

Selain Florentin Pogba yang merantau di MLS, Paul Pogba juga memiliki saudara yang bermain di luar Inggris, yaitu Mathias yang kini bermain untuk klub Prancis, Tours.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM