Liga Spanyol

Tembus Zona Liga Champions, Ini 3 Pemain Kunci Getafe di Musim 2018/19

Kamis, 21 Maret 2019 21:50 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Logo Getafe CF dan Liga Champions Copyright: © INDOSPORT
Logo Getafe CF dan Liga Champions

INDOSPORT.COM - Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Spanyol, LaLiga musim 2018/19 ini dibuat tercengang dengan performa apik Getafe.

Pasalnya, tim berjuluk Azulones dengan skuat tidak terlalu bertabur bintang mampu menembus empat besar klasemen LaLiga dan berpeluang tampil di Liga Champions.

Saat ini Getafe nangkring di posisi ke-4 dengan koleksi 46 poin hingga pekan ke-28, hasil dari 12 kali meraih kemenangan, 10 imbang dan 6 kali merasakan kekalahan.

Pencapaian ini terbilang mengejutkan publik sepak bola dunia, khususnya pecinta Liga Spanyol. Apalagi Getafe juga berhasil mengangkangi tim sekelas Sevilla, yang merupakan jawara Liga Europa sebanyak tiga kali berturut-turut (2014, 2015, 2016).

Keberhasilan Getafe menembus zona Liga Champions juga tidak lepas dari penampilan tiga pemain kuncinya. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya:

1. Jaime Mata

Salah satu pemain yang menjadi kunci sukses Getafe musim ini menembus empat besar adalah Jaime Mata. Pemain berposisi penyerang itu tampil moncer di lini depan tim besutan Pepe Bordalas.

Dari 25 penampilannya di LaLiga 2018/19 ini, ia sudah mencetak 13 gol dan menjadikannya top skor sementara di tim. Sebuah pencapaian gol yang cukup mencengangkan, jika melihat track record Jaime Mata.

Pasalnya, musim ini merupakan laga debutnya bermain di level kasta tertinggi kompetisi sepak bola Spanyol, dan mampu tampil garang. Sebelumnya, ia bermain di kasta-kasta bawah sepak bola Spanyol.

2. Djene

Selain lini depan, penampilan solid Getafe juga ada di sektor belakang, salah satu pemain yang jadi andalan adalah Djene. 

Pemain berposisi bek tengah itu jadi tembok kokohnya pertahanan Getafe musim ini. Djene yang berusia 27 tahun itu hanya dua kali absen membela Getafe, karena akumulasi kartu.

Selebihnya, ia selalu dimainkan oleh pelatih Pepe Bordalas selama 90 menit hingga pekan ke-28 ini. Tangguhnya Djene juga menjadikan Getafe jadi salah satu tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit, yakni 23 gol.

3. David Soria

Pemain kunci terakhir adalah David Soria. Didatangkan dari Sevilla pada musim panas lalu, Soria tampil apik dibawah mistar gawang Getafe musim ini.

Kiper berusia 25 tahun tersebut sejauh ini sudah tampil sebanyak 27 kali di LaLiga 2018/19. Ketangguhannya pun membuat Getafe baru kebobolan sebanyak 24 kali hingga pekan ke-28 ini.

Jumlah tersebut membawa Getafe jadi salah satu tim dengan gol kebobolan paling sedikit, bersama Atletico Madrid (19 gol) dan Velencia (23 gol).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%