Bola Internasional

Aksi Mulia Indra Sjafri saat Bantu Ojol Kelelahan Jadi Viral di Vietnam

Jumat, 22 Maret 2019 16:26 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Indra Sjafri tengah membantu salah satu pengendara motor yang muatannya berlebihan di Vietnam. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Indra Sjafri tengah membantu salah satu pengendara motor yang muatannya berlebihan di Vietnam.

INDOSPORT.COM - Belum apa-apa, pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, sudah sukses mencuri perhatian publik Vietnam. Namun, bukan karena sepak bola, melainkan karena aksi kemanusiaan.

Indra Sjafri sempat terekam kameran tengah membantu seorang ojek online yang tengah kelelahan di pinggir jalan dekat Stadion My Dinh, Vietnam, Kamis (21/03/19) sore hari waktu setempat.

Aksi mantan pelatih Bali United itu pun dimuat dalam salah satu media online Vietnam, Thethao257, dan memicu pujian dari netizen Paman Ho di media sosial.

"Indra Sjafri dan asistennya sedang dalam perjalanan ke tempat pelatihan atau hanya berjalan di jalan. Namun, mereka menemukan seorang pria yang terengah-engah dengan barang-barang besar dengan sepada motor," tulis Thethao247. 

"Tanpa ragu-ragu, pelatih Sjafri segera datang untuk membantu menata kembali tumpukan barang," lanjutnya.

"Tindakan yang sangat sederhana dan penuh persona pelatih Indonesia ini menerima banyak pujian dari masyarakat Vietnam di jejaring sosial," imbuhnya.

Atas aksi mulia tersebut. Thethao247 memprediksi Indra Sjafri akan mendapat sambutan hangat dari suporter Vietnam ketika melawan Nguyen Quang Hai cs pada matchday kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Stadion nasional My Dinh, Minggu (24/03/19). 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%