Liga Indonesia

Cara Unik Gelandang Timnas Indonesia Beradaptasi dengan Pemain Baru

Jumat, 22 Maret 2019 19:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© www.affsuzukicup.com
Zulfiandi, gelandang Timnas Indonesia. Copyright: © www.affsuzukicup.com
Zulfiandi, gelandang Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia, Zulfiandi menyatakan masih menyesuaikan  ritme permainan dengan rekan-rekannya di Skuat Garuda menjelang FIFA match day melawan Myanmar pada 25 Maret 2019 nanti di Stadion Mandalar Thiri.

Banyaknya pemain sepak bola baru yang bergabung ke Skuat Garuda membuat mereka harus cepat beradaptasi. Terlebih lagi ada pelatih baru, Simon McMenemy. Kedatangan Simon memang membawa perubahan yang cukup signifikan di skuat Timnas Bola Indonesia.

Pelatih sepak bola berpaspor Skotlandia itu memanggil sejumlah nama baru atau lebih banyak pemain senior, dibanding era kepelatihan Luis Milla yang mengandalkan pemain Timnas Indonesia U-23.

"Sejauh ini sekalian adaptasi karena kan banyak juga pemain-pemain baru yang bergabung. Jadi sekarang lagi nyari chemistry antara pemain lama dan baru dengan cara banyak-banyak diskusi," tutur Zulfiandi pada awak media berita sport.

Menyoal skema permainan di bawah asuhan Simon McMenemy, Zulfiandi menegaskan tidak ada masalah. Ia sudah terbiasa lantaran keduanya pernah bekerja sama di Bhayangkara FC di Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2017 lalu.

"Kalau skema, saya kan pernah juga di bawah asuhan Coach Simon jadi saya sudah terbiasa. Tapi soal pakai formasi apa, kami pun belum tahu," ungkap eks pemain Sriwijaya tersebut.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia sendiri sebelum menghadapi Myanmar sudah memiliki banyak persiapan. Mereka sempat melakukan pemusatan latihan di Australia dan Bali.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM