Liga Indonesia

Demi Masa Depan, Beckham Harus Tinggalkan Persib Bandung

Jumat, 22 Maret 2019 05:14 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Coro Mountana
© PERSIB.co.id/M.Jatnika Sadili
Pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha. Copyright: © PERSIB.co.id/M.Jatnika Sadili
Pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Persib bandung yang belakangan mulai menembus tim utama, Beckham Putera Nugraha belakangan ini diketahui tak hadir dalam latihan bersama rekan-rekannya.

Namun ketidak hadiran Beckham bukan tanpa alasan, pemain yang sukses mengantarkan Persib Bandung U-19 Juara Liga 1 U-19 2018 itu meninggalkan Persib Bandung dengan alasan yang lebih penting. Terkait masa depannya, yakni mengikuti Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN).

Ya, dengan usia yang baru 17 tahun, Beckham kini merupakan pelajar aktif di kelas 2 SMAN 22 Bandung. Meski sudah menjadi pemain profesional, Beckham tak mengabaikan kewajibannya itu. Namun dirinya juga menjelaskan tetap meminta izin kepada pelatih Miljan Radovic untuk sementara waktu meninggalkan klub.

"Sudah hari keempat, selasa depan selesainya. Sudah mendapat izin dari coach (Miljan Radovic) untuk tidak latihan bersama. Paling sore latihan mandiri untuk jaga kondisi saja," kata Beckham, dikutip dari halaman resmi Persib Bandung..

© PERSIB.co.id/M.Jatnika Sadili
Gelandang muda Persib Beckham Putra Nugraha bersekolah di SMAN 22 Bandung. Copyright: PERSIB.co.id/M.Jatnika SadiliGelandang muda Persib Beckham Putra Nugraha bersekolah di SMAN 22 Bandung.

Tetapi pemain yang merupakan siswa kelas XII IPS 2 itu, tak menampik bahwa dengan status ganda yang dimilikinya. Sebagai pemain profesional sekaligus pelajar, dirinya harus pintar-pintar bagi waktu dan juga tenaga ekstra.

"Capek mungkin resiko buat saya. Harus bisa dua-duanya berjalan (sekolah dan sepakbola) baik. Keduanya juga buat masa depan saya," ungkapnya. 

Seperti diketahui selama ini, Beckham harus masuk sekolah di pagi hari dan berlatih di lapangan pada sore harinya bersama Persib Bandung. Hal itu dijalaninya karena dirinya sadar bahwa sepakbola dan dunia pendidikan tetap penting untuk masa depannya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%