Bola Internasional

Pilu, Eks Bek Man United Kenang Percakapan Terakhirnya dengan Emiliano Sala

Jumat, 22 Maret 2019 12:57 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Emiliano Sala korban jatuh pesawat Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Emiliano Sala korban jatuh pesawat

INDOSPORT.COM – Mantan bek Manchester United, Fabio da Silva mengungkapkan percakapan terakhir yang dilakukannya dengan Emiliano Sala yang tewas dalam kecelakaan pesawat.

Sala tewas dalam sebuah kecelakaan saat melakukan perjalanan dari Nantes ke Cardiff City, namun pesawat pribadi yang ditumpanginya itu jatuh di selat Inggris pada 21 Januari lalu dan jenazahnya baru ditemukan pada 7 Febuari.

Fabio yang kini berseragam Nantes pun mengungkapkan bahwa Sala memang tak seharusnya kembali ke Prancis. Namun ia bersikeras untuk memberikan ucapan selamat tinggal untuk yang terakhir kalinya kepada mantan rekan satu timnya.

Sambil menahan tangis, kemudian Fabio mengenang percakapan terakhirnya dengan Sala yang saat itu menawarkan bantuan jika rekannya kesulitan saat berada di Cardiff.

“Saat itu saya berkata ‘jika ada yang bisa saya bantu di Cardiff, tolong beri tahu saya karena saya tahu klub dan kota itu. Lalu Sala hanya mengangguk dan berkata dia akan mengirimi saya pesan," kata Fabio berbicara kepada ESPN.

Tak lama setelah Sala mengucapkan salam perpisahan, Fabio mendapatkan kabar bahwa rekannya hilang kontak dan diyakini tewas dalam kecelakaan tersebut, sesaat kondisi Nantes menjadi tak kondusif.

Fabio mengungkapkan bahwa pelatihnya, Vahid Halilhodzic sangat marah, dan bahkan tak peduli jika timnya kehilangan poin atau didenda karena tak ingin bertanding. Sementara para pemain menangis dan memutuskan untuk pulang ke rumah.

"Apa yang terjadi pada Emiliano adalah hal tragis. Ketika Anda seorang pemain bola, Anda melihat lebih banyak menghabiskan waktu dengan mereka ketimbang dengan keluarga. Lalu tiba-tiba menyadari rekan Anda tak akan kembali lagi, ini menyedihkan,” tambahnya.

Kabar terbaru ialah Mercedes Taffarel, selaku ibunda Sala menuntut keadilan kepada Cardiff yang hingga kini belum melunasi pembayaran uang transfer sang anak.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM