Liga Indonesia

Gagal Bela Timnas Indonesia U-23, Psikologi Ezra Terganggu

Jumat, 22 Maret 2019 13:47 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Ezra Walian saat mengikuti pelepasan Timnas Indonesia U-23. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Ezra Walian saat mengikuti pelepasan Timnas Indonesia U-23.

INDOSPORT.COM - Bomber Timnas Indonesia U-23, Ezra Walian sudah dipastikan tidak dapat bermain bersama Timnas Indonesia U-23 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

FIFA (induk tertinggi sepak bola dunia) dalam surat tertanggal 21 Maret 2019 dan ditandatangani Omar Ongaro dan erika Montemor memutuskan melarang Ezra memperkuat Timnas Indonesia. Keputusan diambil setelah FIFA mengetahui bahwa Ezra pernah memperkuat Timnas Belanda U-17.

Mengetahui hal ini Ezra diakui cukup kecewa. Hal tersebut dikatakan langsung oleh manajer Timnas Indonesia U-23, Sumardji. Bahkan Sumardji harus berkomunikasi dengan orang tua Ezra.

"Semalam kita sampaikan apa danya kepada Ezra terkait hal ini. Secara psikologis dia memang kecewa," ucap Sumardji pada awak media berita sport di Hanoi Vietnam.

"Tapi saya sampaikan dia tidak bisa berminat bukan karena tidak masuk skuat. Tapi memang karena terganjal FIFA," tambahnya.

Sumardji menambahkan bahwa sampai saat inj Sumardji bersama tim pelatih tetap motivasi Ezra Walian. Mereka berharap ada makna yang tetap bisa dipetik dari permasalahan ini.

"Ini tugas kami memberikan motivasi kepada Ezra. Saya berharap nanti federasi mengurus hal ini dan berupaya Ezra bisa bermain di level senior," tutup Sumardji.

Sekadar informasi, meskipun tanpa Ezra, Timnas Indonesia U-23 tetap akan berjuang di Piala Asia U-23 2020 dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Di babak pertama Grup K, mereka langsung berhadapan dengan Thailand pada Jumat (22/03/19).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

201