Liga Indonesia

Gagal Bela Timnas Indonesia U-23, Ezra Walian Dapat Dukungan dari Publik Indonesia

Jumat, 22 Maret 2019 14:14 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Ezra Walian. Copyright: © INDOSPORT
Ezra Walian.

INDOSPORT.COM - Salah satu penyerang Timnas Indonesia U-23, Ezra Walian dipastikan tidak bisa tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam.

Hal tersebut dikarenakan status naturalisasi Ezra dipermasalahkan oleh Federasi Sepak Bola Asia, AFC dalam proses pendaftaran 23 pemain pada Kamis (22/03/19) kemarin.

Ezra Walian diketahui pernah membela Timnas Belanda U-17 di ajang resmi Kualifikasi Piala Eropa U-17 pada tahun 2013 lalu sebanyak dua pertandingan, sebelum menjadi WNI.

Itulah yang kemudian membuat Ezra tak bisa membela Timnas U-23, dan FIFA juga telah mengeluarkan pernyataan Ezra tidak bisa bermain di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 ini.

Gagalnya penyerang berusia 21 tahun itu membela Skuat Garuda Muda, membuat publik Indonesia turut bersimpati. Sebagian dari mereka memberikan dukungan untuk Ezra agar tetap tegar, melalui kolom komentar Instagramnya.

"KEEP STRONG EZRAA!!," tulis akun @rafif_faauzan.

"Kita bersama mu Ezra," tulis akun @refisyahnugroho.

"Tetap semangat buat @ezrawalian walaupun sekarang tidak bisa membela timnas namamu akan selalu diingat oleh seluruh suporter sepak bola indonesia," tulis akun @perdana_putra_15.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ezra Walian (@ezrawalian) on

Timnas Indonesia U-23 sendiri akan melakoni laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 melawan Thailand, di My Dinh National Stadium, pada Jumat (22/03/19) sore WIB.