Liga Italia

Jika Sarri Dipecat Chelsea, AS Roma Siap Menampungnya

Jumat, 22 Maret 2019 15:12 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea. Copyright: © Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola AS Roma mengaku siap untuk menampung Maurizio Sarri jika sang pelatih dipecat dari Chelsea.

Masa depan Sarri di Chelsea dikabarkan masih abu-abu. Ia telah gagal di final Piala Carabao saat melawan Manchester City. Selain itu, Chelsea juga tersingkir dari Piala FA usai kalah dari Manchester United.

Di ajang Premier League, Chelsea juga terlempar ke peringkat ke-6 klasemen sementara, sehingga sulit buat mereka untuk menembus empat besar.

Oleh karena itu, Sarri sangat rentan untuk didepak oleh Roman Abramovich yang dikenal suka memecat pelatih tersebut.

Meski demikian, jika Sarri dipecat, maka pihak Roma yang akan senang. Pasalnya klub berjuluk Serigala Ibu Kota tersebut bersedia menampung pelatih berusia 60 tahun ini.

Memang benar Roma baru saja berganti pelatih. Mereka memecat Eusebio Di Francesco dan dan digantikan oleh Claudio Ranieri.

Namun, Roma sendiri sepertinya tidak memiliki rencana jangka panjang dengan pelatih yang pernah membawa Leicester City meraih gelar juara Premier League musim 2015/16.

Disadur dari Goal Internasional, Roma sedang mengincar Sarri untuk menjadi pelatih yang menangani klub tahun depan.

Faktor ketertarikan Roma kepada Sarri ini juga dipengaruhi oleh satu orang, yaitu Franco Baldini yang merupakan penasehat klub.

Baldini dikabarkan memiliki hubungan yang baik dengan Sarri. Dan ia meyakini bahwa Sarri merupakan sosok pelatih yang cocok untuk menangani serta membawa Roma bangkit lagi.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Italia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM