Bola Internasional

Pertandingan Klasik Timnas Indonesia vs Thailand: Kecurangan hingga Comeback Dramatis

Jumat, 22 Maret 2019 10:38 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© fourfourtwo
Pertandingan Klasik Piala AFF Indonesia vs Thailand Piala AFF 2010 Copyright: © fourfourtwo
Pertandingan Klasik Piala AFF Indonesia vs Thailand Piala AFF 2010

INDOSPORT.COM – Thailand menjadi salah satu tim yang paling sulit dikalahkan Timnas Indonesia di setiap ajang. Hal itu terbilang wajar, mengingat Thailand mendapatkan julukan ‘Raja Asia Tenggara’ dari berbagai pihak.

Julukan tersebut disematkan kepada Thailand bukan tanpa alasan. Karena Thailand menjadi tim yang paling sering menjuarai Piala AFF sepanjang sejarah. Terhitung, mereka sukses meraih lima gelar di ajang tersebut.

Sedangkan Timnas Indonesia hanya mendapatkan status sebagai spesialis runner up. Tim Garuda terhitung sebanyak lima kali menyelesaikan ajang Piala AFF sebgai runner up.

Thailand pun menjadi tim yang paling rajin membuat para pemain Timnas Indonesia tertunduk di final Piala AFF. Dari lima final Piala AFF, Thailand tiga kali memupus mimpi Timnas Indonesia untuk menjadi juara.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand pun menghadirkan sejumlah cerita tersendiri bagi pecinta sepak bola nasional maupun internasional. Karena keduanya sempat menyita perhatian penikmat si kulit bundar Asia.

Drama dan kecurangan juga terjadi di pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand di sepanjang gelaran Piala AFF dari tahun ke tahun. Melihat situasi itu, maka laga Timnas Indonesia vs fthd ini bisa diberi tajuk pertandingan klasik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%