Liga Indonesia

Manajemen Berharap Persib Uji Coba dengan Tim Luar Negeri

Jumat, 22 Maret 2019 19:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Simamaung
Logo Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Simamaung
Logo Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan menggelar pemusatan latihan sekaligus melakoni pertandingan uji coba di Batam, pada 25 Maret hingga 1 April 2019, sebagai persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2019. 

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono berharap, pada pertandingan uji coba nanti, skuat Maung Bandung bisa menghadapi tim yang selevel. 

Sejauh ini, pelatih Persib, Miljan Radovic belum bisa menyebutkan calon lawan yang akan dihadapi anak asuhnya pada pertandingan uji coba tersebut. 

"Intinya begini, harapan kami pada saat nanti latihan di Batam bisa dapat lawan yang sepadan," harap Kuswara. 

Kuswara menambahkan, manajemen Persib sangat menyambut baik dan berharap tim kebanggaan Bobotoh bisa melakoni pertandingan uji coba menghadapi tim dari luar negeri. 

Pasalnya, dengan menghadapi tim luar negeri diharapkan kekuatan skuat Maung Bandung teruji. Sehingga, pelatih bisa melihat sejauh mana kesiapan pasukannya. 

"Baik lokal maupun asing. Tapi mudah-mudahan lawan yang sepadan ini dari klub Singapura atau Malaysia, kan jaraknya deket," ungkapnya. 

Manajemen menurut Kuswara, akan memastikan kembali rencana tersebut, agar skuat Maung Bandung selama berada di Batam bisa melakoni minimal satu pertandingan uji coba. 

"Tapi nanti kami akan melakukakan pengecekan lebih lanjut tentang kepastian ke Batam dan laga uji coba. Jadi tidak sekedar latihan, dalam artian ingin menjajal yang betul-betul tim yang taguh," tegasnya.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM