Liga Inggris

Muak dengan Liverpool, Rooney Doakan Manchester City Juara Liga Inggris

Jumat, 22 Maret 2019 16:00 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Image
Wayne Rooney saat masih berseragam Everton. Copyright: © Getty Image
Wayne Rooney saat masih berseragam Everton.

INDOSPORT.COM - Wayne Rooney tidak senang melihat Liverpool dan Manchester City jadi dua kandidat terkuat juara Premier League alias Liga Primer Inggris 2018/19. Apalagi, jika nanti yang menang adalah Liverpool.

Pernyataan Rooney tersebut cukup beralasan mengingat ia pernah bermain untuk dua musuh bebuyutan Manchester City dan Liverpool, yakni Manchester United dan Everton. Saking kesalnya, ia mengaku senang sudah tidak tinggal di Inggris lagi.

“Rasanya senang sekali sudah berada di luar negeri ketika dua klub itu tengah berkompetisi ketat memenangkan liga,” kata Rooney yang kini membela klub DC United tersebut, seperti diberitakan Daily Mail.

Meski demikian, Rooney ternyata lebih memilih Manchester City jadi juara Premier League yang merupakan kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut. Ia mengaku sudah muak dengan para suporter The Reds yang terus-terusan mengungkit kejayaan masa lalu mereka.

“Saya tidak kuat jika mereka (Liverpool) yang menang karena itu akan jadi mimpi buruk setiap Evertonian. Tahun 2005 mereka menang Liga Champions dan masih membicarakannya sampai sekarang, akan begitu terus sepuluh atau lima belas tahun lagi!” ucapnya.

Lahir di kota Liverpool, Rooney tumbuh sebagai penggemar Everton dan sempat bermain di tim junior si Merseyside Biru dari tahun 1996-2002 hingga akhirnya berhasil menembus tim utama. Dua tahun kemudian, ia pun hengkang ke Manchester United.

Sebelum ke Major Soccer League, Rooney sempat kembali ke Everton pada tahun 2017 dan membela klub masa kecilnya tersebut selama satu musim. Berkaca pada perjalanan kariernya, tidak heran jika Rooney memang ‘alergi’ jika Liverpool tampil sebagai juara musim ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT