Liga Indonesia

Sebelum Dikontrak Persib, Pemain Terbaik Liga 1 U-19 Ini Ditawari Tim Lain

Jumat, 22 Maret 2019 12:17 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib U-19, Syafril Lestaluhu. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib U-19, Syafril Lestaluhu.

INDOSPORT.COM - Syafril Lestaluhu resmi bergabung dengan tim Persib Bandung, setelah manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mengikatnya dengan durasi tiga tahun. 

Menurut pemain terbaik Liga 1 U-19 2019 ini, manajemen Persib sudah menyodorkan kontrak kepadanya sejak Januari 2019. Hanya saja, ia baru menandatangai kontrak bulan lalu. 

Kapten Persib U-19 ini menambahkan, ada beberapa pertimbangan yang membuatnya baru menerima kontrak tersebut. Salah satunya, adanya tawaran dari klub lain. 

"Kalau itu (kontrak) sih sudah lama, bulan kemarin dari Februari. Itu kontrak sebenarnya sudah datang dari Januari, cuma saya masih menunggu-nunggu dulu lihat situasi. Cuma kelamaan jadi saya ambil yang pasti-pasti, sudah ditandatangani," kata Syafril. 

Pemain kelahiran 12 April 1998 ini menuturkan, sebelumnya sempat meminta agar durasi kontrak lebih pendek yakni dua tahun. Hanya saja, manajemen menginginkan ia dikontrak dengan durasi lebih panjang. 

"Tiga tahun, kemarin minta diturunkan dua tahun tapi gak bisa, mau gak mau, gak apa-apa tiga tahun," ucapnya. 

Keluarga sangat mendukung keputusannya bergabung dengan Persib. Ia pun berharap, bisa mendapatkan menit bermain dan siap menampilkan permainan terbaiknya. 

"Dari keluarga setuju-setuju saja, yang penting terbaik buat saya. Selain itu, saya juga mikir jam terbang nanti kaya gimana, ada tawaran dari tim lain cuma saya berpikir pelan-pelan saja," jelasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT