Liga Champions

Sering Nonton Laga Barcelona, Paul Pogba Petik Pelajaran Penting

Jumat, 22 Maret 2019 12:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Sun Sport
Paul Pogba memamerkan rambut plontos pirang jelang laga kemenangan atas Crystal Palace Copyright: © Sun Sport
Paul Pogba memamerkan rambut plontos pirang jelang laga kemenangan atas Crystal Palace

INDOSPORT.COM – Bintang Manchester United, Paul Pogba, mengaku belajar banyak hal dari kebiasaannya menonton Barcelona. Ini bisa membantunya saat menghadapi klub Spanyol itu di babak perempat final Liga Champions.

Pogba hanya puas menjadi penonton tatkala Manchester United secara dramatis menyingkirkan Paris Saint-Germain dari Liga Champions. Kala itu, gelandang asal Prancis itu masih menghadapi skors kartu merah.

Bebas dari hukuman, ia pun tak sabar untuk menantang diri sendiri melawan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, di dalam memperebutkan tiket semifinal turnamen bergengsi antarklub di Eropa bulan depan.

“Barcelona merupakan tim yang selalu saya tonton,” kata Pogba kepada Eurosport. “Anda selau bisa belajar sebagai gelandang, saya suka menonton sepak bola. Sistem mereka, budaya mereka, itu selalu bisa membantu saya.”

“Barcelona merupakan tim yang hebat, salah satu yang terbaik di dunia. mereka memiliki pemain yang luar biasa.”

Terlebih lagi, Pogba menyimpan sejarah kelam kala menghadapi Barca. Terakhir kali ia bertemu raksasa Catalan itu  saat kekalahan Juventus 1-3 di final Liga Champions 2014/15.

“Ini (perempat final Liga Champions) pertandingan yang ingin saya lakoni dengan senang hati. Bermain melawan salah satu tim terbaik di dunia selalu menyenangkan. Ini tim yang mengalahkan saya di final Liga Champions (tahun 2015 bersama Juventus), namun ini menarik melawan tim yang terbaik.”

Selama satu dekade terakhir, Blaugrana merupakan salah satu tim yang paling konsisten dengan memborong tujuh gelar LaLiga dan enam Copa del Rey sejak 2008/09, serta memenangi tiga gelar Liga Champions.

Di sisi lain, Pogba menikmati musim yang moncer di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer sejak Desember lalu. Secara keseluruhan, ia mengantongi 14 gol dan 11 assist dalam 37 penampilan di semua kompetisi.  

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%