Bursa Transfer

Solskjaer Dapat Lampu Hijau Tanda Tangani Bintang Leicester

Jumat, 22 Maret 2019 15:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© BBC
Harry Maguire timnas Inggris Copyright: © BBC
Harry Maguire timnas Inggris

INDOSPORT.COM – Pelatih interim, Ole Gunnar Solskjaer, mendapatkan lampu hijau dari petinggi Manchester United untuk mendaratkan bintang Leicester City, Harry Maguire, musim panas 2019 nanti.

Sukses membawa Inggris mencapai semifinal Piala Dunia 2018, Harry Maguire menjadi target utama Manchester United untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas lalu. Sayangnya, proses itu mandek di tengah jalan.

Menurut Sport Mirror, Manchester United itu memiliki peluang baru menyusul laporan bahwa mantan pemain Hull City itu bersedia bergabung jika ada tawaran baru dari klub.

Peluang ini jelas tidak akan disia-siakan Solskjaer, yang tengah mencari bala bantuan di lini pertahanan. Setelah mendesak petinggi klub, ia pun diizinkan untuk mendaratkan Maguire.

Meski begitu, Leicester tidak akan mudah merelakan bintangnya itu pergi. Mereka mematok harga senilai nyaris 75 juta pounds (Rp1,3 triliun) untuk pemain yang kontraknya baru berakhir 2023 mendatang.

Maguire juga kemungkinan akan meminta upah dua kali lipat dari yang diperolehnya di Stadion King Power, sehingga setidaknya pemain berusia 26 tahun itu akan menerima hampir 140 ribu pounds (Rp2,6 miliar) per pekannya.

Kepindahannya ke Man United akan membantu Maguire bermain secara reguler, sekaligus semakin menyisihkan Eric Bailly dan Marcos Rojos dari posisinya sebagai opsi bek tengah di klub itu.

Di sisi lain, restu dari petinggi Manchester United ini menguatkan spekulasi bahwa Solskjaer akan segera dipermanenkan.

Melihat kiprahnya sejak Desember lalu, Solskjaer jelas memiliki kans besar menjadi pelatih utama klub. Solskjaer mencatatkan 14 kemenangan dari 19 pertandingan di semua kompetisi sejak mengambil alih.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT