Liga Indonesia

Tak Ikut ke Myanmar, Dua PenggawaTimnas Jadi Berkah Buat Madura United

Jumat, 22 Maret 2019 17:32 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Situasi latihan Timnas Indonesia Senior Stadion Madya Senayan. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Situasi latihan Timnas Indonesia Senior Stadion Madya Senayan.

INDOSPORT.COM - Melakoni laga uji coba melawan Myanmar, Senin (25/03/19) Timnas Indonesia tak membawa semua penggawannya yang sudah bergabung sejak pemusatan latihan.

Seperti misalnnya dua penggawa Timnas asal klub Madura United Fachruddin W. Ariyanto dan penjaga gawang Muhammad Ridho, yang dikesampingkan pelatih Simon Mcmenemy untuk sementara ini.

Tak dipanggilnya kedua pemain sepak bola itu, jelas menjadi sebuah keuntungan buat Madura United yang akan segera melakoni babak delapan besar Piala Presiden 2019 melawan Persela Lamongan pada Minggu (31/03/19) mendatang.

Bahkan keduannya kemungkinan besar bisa dimainkan saat Madura United melakoni pertandingan uji coba melawan Tim pra-PON Jawa Timur di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Minggu (24/03/19).

“Rencananya gabung tim hari Minggu pagi, soal akan dimainkan atau tidak pada pertandingan uji coba, kita lihat nanti, itu saya pasrahkan kepada pelatih (Dejan Antonic). Kalau dibutuhkan, saya selalu siap,” ujar Fachruddin seperti dikutip dari halaman resmi Madura United.

Setali tiga uang, Ridho juga mengaku sangat siap untuk turun di laga uji coba Madura United. Karena saat tak dibawa Timnas kini, kondisi fisiknya sedang fit dan tak ada masalah sama sekali.

“Saya siap dan saya rasa kondisi saya tidak kenapa-kenapa, kalau kembalinya sama dengan Cak Fachruddin, Minggu pagi,” kata mantan kiper Borneo FC itu.

Meski dua pemainnya tak dibawa serta Timnas Indonesia, Madura United masih memiliki tiga wakil di tim Garuda. Mereka adalah Greg Nwokolo, Andik Vermansyah, dan Zulfiandi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM