Liga Indonesia

Timnas Indonesia U-23 Bisa Apa Tanpa Ezra Walian?

Jumat, 22 Maret 2019 10:15 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© foxsports
3 Alasan Timnas Indonesia U-23 tak perlu panggil Ezra Walian. Copyright: © foxsports
3 Alasan Timnas Indonesia U-23 tak perlu panggil Ezra Walian.

INDOSPORT. COM - Timnas Indonesia U-23 terancam tak bisa memainkan Ezra Walian di kompetisi sepak bola kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Permasalahan utama yang menyebabkan hal ini bisa terjadi adalah soal status kewarganegaraan Ezra Walian. Pemain jebolan Ajax Amsterdam itu dahulu pernah membela Belanda U-17, sehingga kini mengganjal statusnya untuk membela Timnas Indonesia U-23.

Ezra Walian sendiri memang merupakan pemain Indonesia yang berasal dari program naturalisasi. Sosok Ezra Walian sebelumnya diketahui berpaspor Belanda.

Permasalahan nampak makin rumit, lantaran muncul kabar kalau FIFA sudah melarang Ezra Walian untuk membela Timnas Indonesia lagi. Mengacu pada statuta FIFA, seorang pemain yang sudah pernah membela sebuah negara di ajang resmi, tak boleh lagi memperkuat negara lainnya.

Andai memang benar keputusannya sudah bulat seperti itu, bagaimana nasib Timnas Indonesia U-23? Apakah skuat asuhan Indra Sjafri bisa melangkah jauh tanpa kehadiran Ezra Walian?

Ditarik ke belakang, sebenarnya bukan kali ini saja Timnas Indonesia U-23 mengikuti kompetisi tanpa Ezra Walian. Setidaknya sudah ada dua ajang, yakni Asian Games 2018 dan Piala AFF U-22 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%