Bola Internasional

Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23, Vietnam Cetak Rekor Fantastis

Sabtu, 23 Maret 2019 13:40 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© Bongdaplus.vn
Gelandang Timnas Vietnam U-23, Trieu Viet Hung. Copyright: © Bongdaplus.vn
Gelandang Timnas Vietnam U-23, Trieu Viet Hung.

INDOSPORT.COM – Jelang menghadapi Timnas Indonesia U-23 di babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Vietnam U-23 mencetak rekor baru.

Vietnam baru saja menggasak Brunei Darussalam U-23 dengan skor setengah lusin gol tanpa kebobolan, Jumat (22/03/19), di Stadion My Dinh, Hanoi.

Enam gol ke gawang Brunei diciptakan oleh pemain yang berbeda, yakni Duc Chinh, Thanh Chung, Thanh Binh, Viet Hung, Tan Sinh, dan Quang Hai.

Skor 6-0 melawan Brunei ternyata memecahkan rekor baru bagi Vietnam. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan terbesar Vietnam di bawah pelatih Park Hang-seo seperti dilansir dari media Vietnam, thethao247.vn.

Kemenangan terbesar sebelumnya terjadi pada Piala AFF 2018 lalu. Timnas senior Vietnam yang dilatih Park Hang-seo meraih kemenangan 3-0 atas Kamboja.

Berkat kemenangan 6-0 atas Brunei, Vietnam saat ini memimpin klasemen sementara grup K dengan raihan 3 poin, unggul jumlah gol dari Thailand U-23.

Sementara itu, Park Hang-seo mengapresiasi permainan anak asuhnya. Pelatih asal Korea Selatan itu ingin timnya lebih bekerja keras lagi saat menghadapi Timnas Indonesia U-23.

“Saya terkesan dengan para pemain, mereka bermain disiplin dan sesuai dengan rencana. Kami masih harus berbenah,” ujar Park Hang-seo seusai laga.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam, Minggu (24/03/19). Garuda Muda wajib meraih kemenangan jika ingin menjaga asa lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2020 di Thailand.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-23 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM