Bola Internasional

Pelatih Vietnam Takuti Sosok Ini Melawan Timnas Indonesia U-23

Sabtu, 23 Maret 2019 09:55 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas sepak bola Vietnam U-23, Park Hang-seo tidak terlalu berpikir soal hasil pertandingan Thailand vs Timnas Indonesia U-23, Jumat (22/03/19) kemarin.

Menurutnya, kekalahan Timnas Indonesia U-23 atas Thailand tidak akan berpengaruh banyak terhadap laga Vietnam U-23 nanti di babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020 grup K.

Park Hang-seo mengaku Timnas Indonesia U-23 tetap merupakan lawan yang berbahaya. Ketika menghadapi Garuda Muda, pelatih asal Korea Selatan itu mengaku tidak hanya melawan para pemain.

“Saya tidak berpikir hasil pertandingan Thailand melawan Indonesia akan berpengaruh (kepada Vietnam), tetapi (menghadapi Timnas U-23) kami bertanding dengan semua masyarakat Indonesia,” ungkap Park Hang-seo seperti dilansir dari situs berita Vietnam, thethao247.vn.

Park Hang-seo secara tidak langsung turut mengkhawatirkan keberadaan suporter Timnas Indonesia U-23 sebagai pemain ke-12.

Meski melakukan pertandingan di luar negeri, Timnas Indonesia U-23 selalu mendapatkan dukungan maksimal dari masyarakat Indonesia, baik yang tinggal di sana atau sengaja datang dari Indonesia.

Sementara itu, Park Hang-seo tetap mengapresiasi kedatangan suporter Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi pada pertandingan kontra Brunei Darussalam U-23 yang berakhir 6-0.

“Saya tahu masyarakat Vietnam mencintai sepak bola. Meski tidak banyak yang datang ke stadion, mereka sesungguhnya bersemangat. Mereka menonton lewat televisi dan mendukung lewat media sosial,” ujar Park Hang-seo.

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani pertandingan kedua melawan Vietnam, Minggu (24/03/19). Anak asuh Indra Sjafri wajib meraih kemenangan untuk menjaga asa lolos ke putara final Piala Asia U-23 2020.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%