Liga Indonesia

Kuota Asing Penuh, Persib Jelaskan Status Kewarganegaraan Fabiano Beltrame

Sabtu, 23 Maret 2019 14:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Fabiano Beltrame resmi diperkenalkan manajemen Persib. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Fabiano Beltrame resmi diperkenalkan manajemen Persib.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung, resmi merekrut bek Fabiano Beltrame untuk menambah kekuatan di jantung pertahanan saat mengarungi kompetisi Liga 1 2019, Sabtu (23/3/19). 

Menurut Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zainuri Hasyim, bergabungnya Fabiano ibarat menjawab berbagai pertanyaan mengenai pemain anyar yang akan didatangkan pasca-tersingkir dari Piala Presiden 2019. 

Pemain yang musim lalu berkostum Madura United ini diperkenalkan manajemen di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Fabiano diyakini bisa menjadi solusi terbaik sekaligus tandem sepadan buat Bojan Malisic di sentral pertahanan.

"Jadi yang selama ini soal isu-isu mengenai penambahan pemain sesuai dengan kebutuhan, Alhamdulillah hari ini sudah berada di sini," kata Zainuri. 

Zainuri menjelaskan status kewarganegaraan Fabiano. Menurutnya, pemain berusia 36 tahun itu sedang menjalani proses naturalisasi dan diharapkan sebelum kompetisi resmi bergulir kewarganegaraan Indonesia alias WNI.

Sebagai informasi kuota pemain asing non-Asia di Persib sudah penuh karena saat ini sudah memiliki tiga pemain asing, yakni Malisic (Serbia), Ezechiel N'Douassel (Chad), dan Srdan Lopicic (Montenegro).

"Kemudian, saya juga ingin menyampaikan bahwa proses naturalisasi belum sepenuhnya selesai, tapi manajemen Persib yakin dalam waktu dekat akan selesai," ungkapnya. 

Rencananya, Fabiano akan dibawa ke Batam saat Persib menggelar pemusatan latihan dan pertandingan uji coba (25 Maret-1 April). "Pelatih akan melakukan pemusatan latihan di Batam, kami akan sertakan Fabiano sesuai dengan keinginan pelatih," jelasnya. 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT