Bola Internasional

Lawan Vietnam, Ezra Walian Punya ‘Wasiat’ untuk Timnas Indonesia U-23

Sabtu, 23 Maret 2019 10:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Ezra Walian, pemain Timnas Indonesia U-23. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Ezra Walian, pemain Timnas Indonesia U-23.

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia U-23 masih berpeluang lolos ke putaran final meski kalah 0-4 dari Thailand pada pertandingan pertama grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Jumat (22/03/19).

Striker naturalisasi Ezra Walian meminta rekan-rekannya untuk tetap optimistis bisa mengalahkan Vietnam pada laga kedua yang berlangsung Minggu (24/03/19).

“Kita tidak perlu takut. Apapun bisa terjadi di sepak bola. Kita sudah bermain bagus, tetapi kemarin belum cukup,” ujar Ezra Walian awak media berita sport, Sabtu (23/03/19).

“Kita harus kerja keras lagi, apapun bisa terjadi. Kita telah menunjukkanya di Piala AFF U-22. Melawan Vietnam, kita bisa menang dan saya percaya dengan tim. Itu yang paling penting.”

Sementara itu, Ezra Walian tidak bisa bertanding bersama Timnas Indonesia U-23 di babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020 lantaran terganjal regulasi dari FIFA.

Pemain klub sepak bola RKC Waalwijk itu mengaku tidak kesal meski tetap menyimpan perasaan sedih karena hanya bisa menyaksikan Timnas Indonesia U-23 bertanding dari tribune penonton.

“Saya tidak marah, hanya sedih. Saya ingin bermain bukannya tinggal di hotel. Saya di sini untuk bertanding, tapi saya harus tetap mendukung tim. Itu yang terpenting,” ungkap Ezra.

“Bagi saya tentu ini situasi yang tidak baik, tapi yang terpenting adalah kita harus lolos kualifikasi Piala Asia U-23.”

Kekalahan atas Thailand menipiskan peluang Timnas Indonesia U-23 untuk lolos sebagai juara Grup K. Garuda Muda wajib menang atas Vietnam dan Brunei untuk mengejar kesempatan lolos sebagai runner up terbaik.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-23 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

63