Liga Indonesia

Dibandingkan Fabiano Beltrame, 3 Bek Lokal Ini Lebih Muda dan Berkualitas untuk Persib Bandung

Sabtu, 23 Maret 2019 17:18 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/INDOSPORT
Dibanding Fabiano Beltrame 3 bek lokal yang seharusnya gabung Persib. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Dibanding Fabiano Beltrame 3 bek lokal yang seharusnya gabung Persib.

INDOSPORT.COM - Fabiano Beltrame, pemain sepak bola berkebangsaan Brasil akhirnya resmi bergabung ke Persib Bandung untuk Liga 1 2019 mendatang.

Setelah menjalani spekulasi bursa transfer Liga 1 yang cukup rumit, akhirnya Fabiano Beltrame diperkenalkan sebagai pemain anyar Persib Bandung.

Persib Bandung sendiri sudah mengumumkan Fabiano Beltrame resmi bergabung lewat berbagai platform media sosial yang mereka miliki.

"Sekarang telah resmi, Fabiano Beltrame, selamat bergabung!" tulis akun resmi Twitter Persib Bandung.

Belum diketahui apakah Fabiano Beltrame akan memakan salah satu kuota pemain asing Persib Bandung di Liga 1 2019 atau tidak.

Pasalnya, Fabiano Beltrame saat ini memang sedang menjalani proses naturalisasi menjadi WNI. Bisa jadi, eks Persija Jakarta itu akan menjadi salah satu pemain lokal untuk Maung Bandung.

Dengan usia 36 tahun, Fabiano Beltrame memang bukan bek yang muda. Meski penampilannya cukup moncer di Liga 1 2018 lalu, harusnya Persib Bandung bisa mendatangkan bek lokal berkualitas.

Oleh karena itu, INDOSPORT coba rangkum sebanyak 3 bek lokal yang lebih muda dan murah yang seharusnya didatangkan Persib Bandung.

1. Manahati Lestusen

© INDOSPORT/Zainal Hasan
Manahati Lestusen Copyright: INDOSPORT/Zainal HasanManahati Lestusen

Manahati Lestusen merupakan salah satu bek lokal yang cukup konsisten tampil untuk Tira Persikabo di Liga 1 2018. Dia bahkan beberapa kali menjabat sebagai kapten tim.

Lebih muda dari Fabiano Beltrame, Manahati Lestusen baru berusia 25 tahun. Namun, pengalamannya tak kalah panjang dari Fabiano Beltrame.

Memulai kariernya bersama Deportivo Indonesia, program para pemain di bawah usia 17 tahun ke Uruguay pada tahun 2010 silam.

Dia bahkan sempat masuk ke skuat klub Uruguay, Penarol U-19 pada tahun 2012. Setelah itu, Manahati juga sempat main untuk klub Belgia, Vise SC.

Dengan catatan dua gol dari 30 penampilannya di lini pertahanan Tira Persikabo, Manahati Lestusen sudah seharusnya bergabung ke klub yang lebih besar seperti Persib Bandung.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%