Liga Spanyol

Legenda Prancis Sarankan Griezmann Berlabuh ke Barcelona

Sabtu, 23 Maret 2019 14:13 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Selebrasi Antoine Griezmann usai cetak gol ke gawang Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Antoine Griezmann usai cetak gol ke gawang Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Legenda timnas Prancis sekaligus mantan pemain Bayer Munchen, Bixente Lizarazu, menyarankan Antonie Griezmann untuk hengkang dari Atletico Madrid.

Saran itu sendiri keluar karena Lizarazu menilai gaya permainan sepak bola yang diterapkan oleh Diego Simeone membuat Griezmann tersiksa.

Pasalnya, gaya bermain yang diterapkan Simeone ke dalam Atletico Madrid adalah bertahan. Atas hal ini Bixente Lizarazu menaruh perhatian terhadap kondisi Antonie Griezmann yang berkarakter menyerang. Menurut Lizarazu, hal ini membuat Griezmann kurang nyaman dalam bermain.

Atas hal ini Bixente Lizarazu menyarankan agar Griezmann mencari klub sepak bola yang sesuai dengan karakter bermainnya. Menurut Lizarazu, Griezmann lebih baik hengkang ke Barcelona yang memiliki permainan lebih menyerang.

"Griezmann bermain di Atletico Madrid, tim yang tidak bermain sepak bola menyerang," ujar mantan pemain Bayer Munchen tersebut seperti dilansir dari laman berita olahraga Marca.

"Orang-orang mungkin akan melihat performa berbeda dari Antoine Griezmann jika berada di Barcelona," ucap pria berusia 49 tahun ini menambahkan.

Dibalik komentar yang dilontarkan Lizarazu, Barcelona kini memang sedang mencari penyerang baru yang memiliki usia lebih muda dari Luiz Suarez. Pasalnya, Suarez kini sudah memasuki usia yang sudah tidak muda lagi sebagai pemain sepak bola yaitu 32 tahun.

Kabar mengenai ketertarikan Barcelona terhadap Griezmann memang sudah berhembus sejak musim lalu. Namun dalam beberapa kesempatan, Griezmann melontarkan kalimat yang menolak ajakan dari Blaugrana untuk bergabung ke Camp Nou.

Terus Ikuti Update Seputar Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya di INDOSPORT.COM