Liga Indonesia

Makin Bergeliat, Badak Lampung FC Resmi Boyong Eks Pelatih Persija

Sabtu, 23 Maret 2019 07:55 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Indra Citra Sena
© Raditya Erwiyanto/INDOSPORT.
Eks asisten pelatih Persija, Jan Saragih Copyright: © Raditya Erwiyanto/INDOSPORT.
Eks asisten pelatih Persija, Jan Saragih

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Badak Lampung FC resmi menunjuk Jan Saragih yang notabene eks pelatih Persija Jakarta, sebagai juru taktik tim di Liga 1 2019. Keputusan ini tidak lepas dari prestasi sang pelatih membawa Bogor FC naik kasta ke Liga 2 pada kompetisi Liga 3 2018 lalu.

Mantan pelatih interim Persija itu mengaku bahagia dengan posisi barunya. Ia berharap dapat membawa Badak Lampung FC berprestasi di Liga 1 2019.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Perseru Badak Lampung FC (@badaklampungfc) on

“Terima kasih kepada manajemen Badak Lampung FC yang sudah mempercayai saya menjadi head coach, menjadi keluarga bagian dari Badak Lampung FC,” ungkap Jan melalui akun Instagram resmi klub.

“Ini menjadi tanggung jawab saya untuk membawa Badak Lampung FC menjadi salah satu tim yang dapat dibanggakan dan berprestasi di kancah sepak bola nasional,” ucapnya lagi.

Jan pernah menangani Persija dalam ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Ia ditunjuk sebagai caretaker menggantikan Paulo Camargo yang mengundurkan diri.

Pelatih yang pernah menimba ilmu bidang football analysis di Inggris ini juga sempat menangani Persija U-19 sebelum akhirnya menerima pinangan Bogor FC pada 2018.

Sementara itu, Badak Lampung FC telah merekrut 19 pemain, termasuk empat penggawa asing baru, menjelang bergulirnya Liga 1 2019.

Badak Lampung FC kini tengah menjalani pemusatan latihan di Boyolali, Jawa Tengah. Mereka bahkan telah menyiapkan enam laga uji coba melawan klub Liga 1, Liga 2, dan Liga 3.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

9