Bola Internasional

Melaju ke Final China Cup 2019, Thailand Ditantang Uruguay

Sabtu, 23 Maret 2019 15:08 WIB
Editor: Juni Adi
© changsuek
Skuat Timnas Thailand Copyright: © changsuek
Skuat Timnas Thailand

INDOSPORT.COM - Disaat semua tim nasional melakoni jeda internasional FIFA dengan melangsungkan pertandingan persahabatan, keputusan berbeda justru diambil oleh empat negara yakni Uzbekistan, China, Thailand dan Uruguay.

Keempatnya berpartisipasi di mini turnamen dalam tajuk China Cup 2019, yang berlangsung di Guangxi Sports Center, China, dari tanggal 21 hingga 25 Maret 2019.

Selain itu, China Cup 2019 juga masuk dalam agenda resmi FIFA dalam kategori FIFA Matchday A, sehingga hasil pertandingan akan mempengaruhi ranking terbaru nanti.

Di laga perdana, hasil mengejutkan diraih oleh Thailand. Melawan tuan rumah China yang dilatih oleh mantan bek Timnas Italia, Fabio Cannavaro takluk dengan skor tipis 1-0, melalui gol Chanathip Songkrasin.

Sementara di laga kedua, Uruguay tanpa kesulitan menekuk perlawanan Uzbekistan dengan skor 3-0, melalui gol Gaston Rodrigo Pereiro dan Ricardo Stuani (2 gol).

Hasil tersebut membuat Thailand akan berhadapan dengan Uruguay di laga final, pada Senin (25/03/19) malam WIB, di Guangxi Sports Center, China.

Kemenangan akan sulit diraih oleh Thailand, karena Uruguay tampil dengan sejumlah pemain bintangnya seperti Diego Godin (Atletico Madrid), Rodrigo Bentacur (Juevtnus), Fernando Muslera (Galatasaray) dan Lucas Torreira (Arsenal).

Sebelum laga final itu, akan ada perebutan peringkat ketiga terlebih dahulu antara China vs Uzbekistan pada Senin (15/03/19) sore WIB.