Liga Indonesia

Mengejutkan! Batal Gabung Persib, Vitor Saba Pensiun dari Jagat Sepak Bola

Sabtu, 23 Maret 2019 14:45 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Vitor Saba, jebolan Italia yang dirumorkan ke Persib Bandung Copyright: © INDOSPORT
Vitor Saba, jebolan Italia yang dirumorkan ke Persib Bandung

INDOSPORT. COM - Kabar mengejutkan datang dari pemain berkebangsaan Brasil, Vitor Saba. Tak lama usai batal bergabung ke Persib Bandung, ia ternyata telah memutuskan pensiun dari sepak bola profesional.

Vitor Saba memang sempat santer dikabarkan akan merapat ke Persib. Dia bahkan telah beberapa kali memberikan kode kalau dirinya sangat berminat untuk berseragam Maung Bandung.

Namun, Persib tak kunjung mendatangkan Vitor Saba. Kabarnya, sang pemain gagal didatangkan akibat adanya masalah dari faktor keluarga.

"Tidak ada masalah dengan harga, tapi alasan keluarga, terutama istri yang mengandung membuat dia ingin main di klub yang dekat dengan keluarga. Saya sudah berusaha yang terbaik, tapi mohon maaf kali ini gagal mendaratkan Saba," ujar agen Vitor Saba, Budi Luminto.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Vitor Saba (@vitorsaba) on

Setelah lama tak terdengar perkembangannya, kabar mengejutkan tiba-tiba muncul dari Vitor Saba. Dia ternyata telah gantung sepatu dan meninggalkan profesinya sebagai pesepak bola profesional.

Hal itu terlihat dari unggahan Vitor Saba di akun Instagram pribadinya pada 4 Febuari 2019 lalu. Dia mengunggah foto yang berisi pengumuman kalau dirinya resmi pensiun.

"Terima kasih sepak bola, sebuah perjalanan yang luar biasa. Sekarang saatnya saya fokus ke hal lainnya," tulis Vitor Saba pada unggahannya.

Tak hanya di Instagram, status Vitor Saba pada situs Transfermarkt juga menunjukan hal serupa. Profilnya dituliskan dengan status pemain pensiun.

Keputusan ini memang agak mengejutkan mengingat Vitor Saba masih berusia 28 tahun. Usia yang pada umumnya merupakan masa emas bagi seorang pesepak bola.

Vitor Saba sendiri terakhir kali bermain untuk klub Belanda, Fortuna Sittard. Dia juga pernah merasakan karier di Serie A Italia bersama Brescia (2012-2014) dan Siena (2016).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%