Liga Indonesia

Menghilang 2 Pekan, Bek Andalan Arema FC Segera Debut di Piala Presiden

Sabtu, 23 Maret 2019 17:36 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek Arema FC Alfin Tuasalamony Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek Arema FC Alfin Tuasalamony

INDOSPORT.COM - Dari sederet skuat Arema FC, hanya beberapa pemain yang belum merasakan atmosfer Piala Presiden.

Salah satunya Alfin Tuasalamony, yang bakal melakukan debut pasca menghilang dua pekan.

Raibnya Fullback kanan Arema FC itu tak lepas dari sakit yang menderanya. Gangguan pencernaan berujung pada wasir, sehingga membuatnya harus melakukan operasi sampai menunggu kondisinya pulih secara total.

"Sekarang kondisi saya sudah seimbang dengan teman-teman lainnya," tutur Alfin Tuasalamony pada latihan tim di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat sore.

Konsekuensi dari opsi melakukan operasi pun membuatnya harus beristirahat secara total dari lapangan hijau. Selama dua pekan, Alfin sama sekali jauh dari rutinitas latihan untuk menyembuhkan bekas operasi di perutnya sejak akhir Februari lalu.

"Lebih dari 70 persen lah kondisi (kebugaran fisik) saya. Sehingga untuk menjalani pertandingan, sudah tidak ada masalah," sambung bek kanan berusia 26 tahun tersebut.

Dengan kondisinya saat ini, rekan seangkatan Manahati Lestusen di Timnas U-23 itu pun optimis segera debut setelah melewatkan tiga laga di babak penyisihan Grup E Piala Presiden, yaitu saat melawan Barito Putera, Persela Lamongan dan Persita Tangerang. 

Bhayangkara FC memberi peluangnya menjalani debut itu saat Arema melawat ke Stadion Patriot Bekasi di babak 8 besar yang menggunakan sistem single match, pada 30 Maret nanti.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%