Liga Indonesia

Pencipta Logo Berpulang, Pendiri Arema FC Beri Penghargaan Khusus

Sabtu, 23 Maret 2019 13:28 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Arema FC ikut merasakan duka atas meninggalnya Rudi Satrio Lelono. Pencipta Logo tim Singo Edan itu dipanggil Tuhan Yang Maha Esa, setelah berjuang dalam keadaan kritis di rumah sakit.

Meski jauh dari publikasi media, namun Almarhum Rudi tetap memberi sumbangsih besar kepada Arema FC. Logo yang dikenakan di Jersey Hamka Hamzah dkk saat ini, adalah prakarsa mutlak dari Idur, sapaan almarhum yang berpulang pada usia 59 tahun itu.

"Logo klub saat ini memang yang membuat adalah Almarhum Idur," papar Ovan Tobing kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT saat menyambangi rumah duka di kawasan Sukun, Kota Malang.

Maka dari itu, ia berharap ada penghargaan khusus kepada Almarhum Idur. Menurutnya, akan lebih layak jika penghargaan itu berupa tidak lagi ada pergantian logo dan perdebatan yang mengiringinya di masa depan.

"Sebaiknya, logo klub Arema saat ini tidak usah dirubah lagi. Dan tidak perlu diperdebatkan lagi," tandasnya.

"Karena orang yang membuat logo Arema sudah tidak ada," sambung salah satu pendiri klub Arema bersama Almarhum Lucky Acub Zaenal tersebut.

Logo tim Singo Edan memang sudah mengalami sejumlah perubahan sejak pertama kali dibuat pada 1987 silam. Berawal dari logo bergambar singa dengan tangan mengepal saat turun di kompetisi Galatama hingga 1990an lalu.

Perdebatan pun sempat mengemuka, kala Arema FC memilih kembali menggunakan logo awal itu sejak 2017 yang lalu.

Padahal, revolusi sudah dijalani Arema dengan logo bergambar kepala singa sejak era kompetisi Liga Indonesia hingga memasuki Indonesian Super League.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM