Liga Italia

Quagliarella Berpeluang Ikuti 3 Pemain Ini Jadi Top Skor Serie A

Sabtu, 23 Maret 2019 14:37 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Kaki Giorgio Chiellini melewati belakng Fabio Quagliarella untuk mendapatkan bola Copyright: © Getty Images
Kaki Giorgio Chiellini melewati belakng Fabio Quagliarella untuk mendapatkan bola

INDOSPORT.COM- Secara mengejutkan Fabio Quagliarella berhasil memuncaki daftar pencetak gol sementara Serie A 2018/19 dengan torehan 21 gol, dan berhasil mengungguli nama-nama besar, seperti Cristiano Ronaldo, Krzysztof Piatek hingga Duvan Zapata.

Pencapaiannya ini tentu saja dipuja-puja banyak orang, mengingat Quagliarella bukanlah pemain yang diunggulkan untuk merengkuh trofi pencetak gol terbanyak, terlebih dengan usianya yang menginjak 36 tahun.

Walau begitu, Quagliarella berhasil mematahkan ekspetasi banyak orang dengan torehan gol demi golnya yang ia lesatkan setiap minggunya. 

Hingga pekan ke-28 Serie A 2018/19, penyerang berkebangsaan Italia ini sudah mencetak 21 gol dari 27 penampilannya. Unggul tipis dari pesaing terdekatnya, Cristiano Ronaldo dan Piatek yang tepat di bawahnya dengan torehan 19 gol.

Bahkan Quagliarella berhasil mencetak lima gol dalam empat pertandingan terakhirnya secara beruntun. Terakhir saat melawan Sassuolo di pekan ke-28. Sumbangsih satu gol dan satu assitnya berhasil membawa Sampdoria mempencundangi Sassuolo dengan skor akhir 3-5.

Apabila Quagliarella terus konsisten dengan permainannya, dipercayai ia berpeluang besar merengkuh trofi pencetak gol terbanyak Serie A 2018/19, dan dirinya akan menjadi pemain tertua keempat yang berhasil menjadi top skor Serie A.

Ya, sebelumnya terdapat tiga pemain uzur yang berhasil merengkuh trofi pencetak gol terbanyak Serie A. Siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT paparkan 3 pemain tua yang pernah menjadi topskor Serie A.