Bola Internasional

Sumbang Satu Gol, Giroud Kini Sejajar dengan Legenda Prancis

Sabtu, 23 Maret 2019 12:25 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Indra Citra Sena
© Sports City
Olivier Giroud  Pasca Mencetak Gol untuk Timnas Prancis di UEFA Nations League Copyright: © Sports City
Olivier Giroud Pasca Mencetak Gol untuk Timnas Prancis di UEFA Nations League

INDOSPORT.COM - Penyerang tim nasional Prancis, Olivier Giroud, baru saja meraih catatan gol yang membuat namanya bersanding dengan sejumlah legenda Prancis seperti Thierry Henry, Michel Platini, dan David Trezeguet.

Catatan impresif ini diperoleh saat melakoni laga bareng Prancis di Kualifikasi Euro 2020 kontra Moldova, Jumat (22/3/19) waktu setempat. Giroud menyumbang satu gol lewat sepakan voli memukau dalam kemenangan telak 4-1 atas Moldova, . 

Tanpa disangka, satu gol itu mampu menambah pundi-pundi striker Chelsea tersebut hingga menyamai catatan para pemain besar timnas Prancis.

Giroud kini mengemas 34 gol selama menjalani kiprah di timnas senior Prancis. Torehan tersebut diketahui sejajar dengan Trezeguet di timnas Prancis yang juga telah mengemas 34 gol sepanjang kariernya. 

Pencapaian gol Giroud itu juga mampu membuntuti rekor dua pemain tertajam Les Blues (julukan Prancis), yakni Michel Platini (41 gol) dan Thierry Henry (51 gol).

Selain sumbangsih Giroud, tiga gol Prancis tercipta dari kaki Antoine Griezmann pada menit ke-24, Raphael Varane (27'), dan ditutup oleh aksi Kylian Mbappe (87').

Ikuti Terus Kabar Sepak bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT