Liga Indonesia

Usai Juara Piala AFF, Frediyan Wahyu Ternyata Naik Pangkat di TNI AD

Sabtu, 23 Maret 2019 09:10 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek Timnas U-23, Frediyan Wahyu Sugiyantoro di Desa Kertonatan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek Timnas U-23, Frediyan Wahyu Sugiyantoro di Desa Kertonatan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan tim nasional Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF bulan lalu mendapat apresiasi dari banyak pihak. Dua pemain yang juga anggota polisi aktif, Awan Setho Raharjo dan Sani Riski Fauzi sudah mendapat kenaikan pangkat dari Bripda ke Briptu.

Hal serupa ternyata juga dialami oleh bek kanan, Frediyan Wahyu Sugiyantoro. Pemain yang akrab disapa Ucil itu mengalami kenaikan pangkat dari Sersan Dua (Serda) ke Sersan Satu (Sertu) di kesatuan TNI AD.

"Betul setelah juara kemarin ada kenaikan pangkat menjadi Sertu. Surat sudah kami terima dan kenaikan pangkat mulai aktif per 1 April mendatang," ujar sang ibunda, Tri Wahyuni kepada INDOSPORT.

Ucil sendiri membenarkan perihal kenaikan pangkat tersebut. Dia sangat bersyukur dengan apresiasi yang diberikan TNI AD kepadanya menyusul prestasi membantu timnas memenangi gelar bergengsi di level internasional.

"Alhamdulillah ada kenaikan pangkat. Mohon doa kelancarannya ya," kata Ucil kepada INDOSPORT via aplikasi pesan singkat whatsapp.

Pemain berusia 21 tahun itu menjadi anggota TNI AD aktif sejak dua tahun silam. Mantan kapten Persis Solo Junior tersebut berdinas di Batalyon Infanteri (Yonif) 413/Bremoro, Karanganyar.

"Kami sebagai orang tua hanya mendorong saja apa yang diinginkan Ucil. Sejak kecil dia memang ingin jadi pesepak bola profesional. Alhamdulillah sekarang juga sudah jadi anggota TNI," ucap Wahyuni.

Kini Ucil masih berjuang bersama timnas U-23 di kualifikasi Piala Asia 2020. Perjuangan semakin berat setelah menelan kekalahan 0-4 dari Thailand, Jumat (22/3/19) kemarin sore.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%