Liga Spanyol

5 Pembelian Termahal yang Tampil Jelek di Barcelona

Minggu, 24 Maret 2019 15:45 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Philippe Coutinho saat diperkenalkan kepada publik Camp Nou. Copyright: © Getty Images
Philippe Coutinho saat diperkenalkan kepada publik Camp Nou.

INDOSPORT.COM - Pembelian dengan menggelontorkan banyak uang untuk satu orang pemain memang merupakan hal asing di kubu Barcelona. Namun beberapa kali, klub berjuluk Blaugrana itu membeli pemain dengan harga sangat mahal.

Seperti yang kita ketahui, Barcelona memiliki salah satu akademik yang diakui selalu menelurkan para pemain terbaik untuk Spanyol, yaitu La Masia. Oleh karena itu mereka jarang membeli pemain dengan harga mahal.

Jarang bukannya tidak pernah. Barcelona pernah membeli satu pemain dengan harga mahal khususnya setelah tahun 2000an.

Seperti pembelian Marc Overmars usai menjuarai Liga Primer Inggris musim 1997/98 bersama Arsenal. Overmars terbilang sangat mahal saat itu.

Lalu, apakah penampilan seorang pemain yang berlabel mahal menjamin penampilannya di Barcelona? Ternyata tidak semua, berikut rangkuman 5 pembelian termahal yang tampil jelek di Barcelona.

1. Philippe Coutinho (120 juta euro)

© Twitter
Coutinho Usai Mencetak gol Copyright: TwitterCoutinho Usai Mencetak gol untuk Barcelona di pertandingan Liga Champions 2018/19.

Kita mulai dari yang termahal namun tak kunjung membuktikan harganya di Camp Nou. Yaitu, Philippe Coutinho yang didatangkan dari Liverpool dengan harga 120 juta euro atau sekitar Rp1,8 triliun.

Sejak didatangkan pada awal tahun 2018, Coutinho tidak tampil begitu gemilang untuk Barcelona. Bahkan di musim ini, dari 26 penampilannya di La Liga Spanyol, dia hanya baru menceploskan empat gol dan dua assist.

2. Zlatan Ibrahimovic (69,5 juta euro)

© Goal.UK
Zlatan ibrahimovic saat masih memperkuat Barcelona. Copyright: Goal.UKZlatan ibrahimovic saat masih memperkuat Barcelona.

Ada juga nama pesepak bola terkenal lainnya, yaitu Zlatan Ibrahimovic yang gabung Barcelona dari Inter Milan pada musim panas 2009 silam.

Dengan harga 69,5 juta euro atau lebih dari Rp1 triliun, Ibrahimovic yang musim 2008/09 menjadi top skorer Serie A Italia, ternyata tampil melempem bersama Barcelona.

Musim keduanya yaitu musim 2010/11, dia bahkan dipinjamkan ke AC Milan oleh Barcelona. Hingga jelang musim 2011/12, Ibrahimovic pun dijual permanen ke AC Milan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%