Liga Indonesia

Bos PSIS Semarang Bicara Persaingan di Liga 1 2019

Minggu, 24 Maret 2019 20:01 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Dok. Pribadi/Yoyok Sukawi
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. Copyright: © Dok. Pribadi/Yoyok Sukawi
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

INDOSPORT.COM - CEO PSIS Semarang, AS Sukawijaya memprediksi persaingan di kompetisi Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019 bakal lebih sengit. Seluruh tim disebutnya mempersiapkan diri dengan maksimal.

Dirinya juga berkaca pada performa tim-tim sepak bola di ajang pra-musim Piala Presiden 2019. Sejumlah klub mampu memberikan warna baru dalam persaingan, termasuk tim promosi seperti Kalteng Putra, PSS Sleman, dan Semen Padang.

Pria yang akrab disapa Yoyok itu mencontohkan performa ciamik tim debutan Kalteng Putra. Secara mengejutkan, skuat asuhan Gomes Oliveira itu lolos ke babak 8 besar usai mengalahkan Persipura Jayapura di laga terakhir fase grup.

"Mereka memang tim promosi, namun langsung datangkan pemain-pemain mahal. Bisa dilihat saat Piala Presiden 2019 bisa mengalahkan Persipura," ungkap Yoyok Sukawi pada awak media berita sport, Minggu (24/03/19).

"Tentu musim depan bakal kompetitif dan pastinya peta persaingan lebih menarik. Untuk itu, kami juga bersiap diri lebih serius saat ini," tambah Yoyok.

Selain Kalteng Putra, PSIS Semarang juga mewaspadai potensi yang dimiliki tim promosi lainnya, PSS Sleman. Skuat Super Elang Jawa punya modal yang cukup bagus, terutama dalam hal suporter.

"PSS Sleman punya modal suporter yang fanatik. Belum lagi Semen Padang tim sarat sejarah dan pasti bekerja keras musim ini. Sementara Kalteng Putra ini saya sebut bayi ajaib," tegasnya.

Musim lalu, PSIS Semarang mampu finish di posisi ke-10 di klasemen akhir. Hasil itu sesuai target awal manajemen yang berharap tim kebanggaan masyarakat Kota Semarang itu tak turun kasta.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM