Liga Indonesia

Butuh 2 Pemain Baru, PSM Enggan Terjebak Situasi Membeli Kucing dalam Karung

Minggu, 24 Maret 2019 09:10 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Indra Citra Sena
© PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic. Copyright: © PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar masih menyisakan dua slot pemain untuk melengkapi skuat di kompetisi Liga 1 2019. Pemain baru dan pemain muda dari tim U-19 sedang dalam pertimbangan pelatih beserta ofisial klub.

Pelatih Darije Kalezic menjelaskan perihal itu. Juru taktik berusia 49 tahun ini memang tengah memikirkan penambahan pemain baru untuk melengkapi skuat PSM menjadi 30 pemain mengingat saat ini mereka baru memiliki 28 pemain.

"Saya sudah berpikir dan punya tujuan soal pembelian pemain, tapi dalam bursa transfer Indonesia itu tidak gampang menemukan pemain baru," ujar Kalezic, Jumat (22/3/19) 

Pelatih berkebangsaan Bosnia-Herzegovina ini mengatakan dirinya tak ingin asal membeli pemain baru hanya untuk mengisi slot kosong. Ia berharap agar pemain baru nantinya bisa membantu PSM menjadi lebih kuat.

"Kami tidak mau asal membeli pemain, apalagi hanya untuk mengisi slot kosong. Saya mau memastikan kalau pemain baru yang datang bisa membuat kami lebih kuat. Sayangnya tidak mudah, apalagi sekarang hampir semua sudah meneken kontrak," ujarnya.

Mantan pelatih Jong PSV Eindhoven ini menegaskan bahwa dirinya ingin mendapatkan pemain yang berpengalaman dan sudah teruji kualitasnya. Dia sangat menghindari kondisi seperti pepatah tersohor 'membeli kucing dalam karung'.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT