Bola Internasional

Cetak Gol di Laga Debut, Pelatih Italia Puji Bintang Muda Juventus

Minggu, 24 Maret 2019 07:30 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Moise Kean, striker muda timnas Italia. Copyright: © Getty Images
Moise Kean, striker muda timnas Italia.

INDOSPORT.COM - Tim nasional Italia berhasil mengalahkan Finlandia dengan skor 2-0 dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2020, Sabtu (23/3/19). Pelatih Roberto Mancini tak segan memuji salah satu pencetak gol timnya, Moise Kean.

Di laga tersebut, gol-gol Italia dibukukan oleh dua pemain muda, yakni Nicolo Barella (7’) dan Moise Kean (74’). Gol kedua terasa spesial mengingat Kean baru menjalani debut di ajang resmi bersama tim nasional.

Penampilan penggawa Juventus yang baru berusia 19 tahun itu pun membuat Mancini terkesan. Dia disebut memiliki masa depan cerah bersama timnas Italia.

“Kean? Dia mempunyai banyak kualitas dan potensi yang besar. Pemain-pemain sepertinya dan Zaniolo adalah masa depan Italia. Jadi, tidak sulit bagi saya untuk memilih mereka masuk ke skuat timnas,” ujar Mancini, dikutip dari Calciomercato.

Sebenarnya laga ini bukan kali pertama Kean berseragam Gli Azzurri. Kesempatan pertamanya terjadi di partai uji coba melawan Amerika Serikat, 20 November tahun lalu.

Pada laga tersebut, Kean hanya bermain selama 27 menit sebagai pemain pengganti, sementara melawan Finlandia semalam dia bermain penuh selama 90 menit.

Kemenangan ini membuat Italia sementara berbagi tempat dengan Yunani dan Bosnia-Herzegovina di klasemen Grup J Kualifikasi Euro 2020. Selanjutnya, Gli Azzurri akan bersua Liechtenstein pada Rabu (27/3/19).

Ikuti Terus Berita Sepak bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%