Bola Internasional

Hasil Pertandingan Kualifikasi Euro 2020: Italia Benamkan Finlandia di Laga Perdana!

Minggu, 24 Maret 2019 04:50 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© ANDREAS SOLARO/AFP/Getty Images
Nicolo Barella melepaskan sepakan ke gawang Finlandia Copyright: © ANDREAS SOLARO/AFP/Getty Images
Nicolo Barella melepaskan sepakan ke gawang Finlandia

INDOSPORT.COM - Timnas Italia berhasil meraih hasil positif dalam laga perdana babak kualifikasi Euro 2020 dengan mangkandaskan Finlandia, berikut ulasan lengkap pertandingan tersebut.

Menjamu Finlandia di stadion Friuli pada Minggu (24/03/19) dini hari WIB, Italia banyak menurunkan pemain baru dan sejumlah pemain muda macam Moise Kean dan Nicolo Zaniolo.

Meski begitu skuat arahan Roberto Mancini tersebut mampu mendominasi sepanjang laga, bahkan unggul dari segi penguasaan bola serta tembakan ke gawang.

Di mana Italia memiliki penguasaan bola sekitar 61% dan melepaskan 9 tembakan dengan tiga diantaranya menemui sasaran, sedangkan Finlandia hanya melepas 6 tembakan dan tak ada yang mengancam gawang Italia.

Gli Azzurri pun mampu unggul cepat di babak pertama lewat lesakkan keras Nicolo Barella, dan membuat pertandingan babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Selepas jeda Italia tak mengendurkan tempo permainan, dan beberapa kali sempat mendapat peluang emas namun hanya peluang Moise Kean yang berbuah gol sekaligus penutup di laga ini.

Lebih lengkapnya berikut ulasan pertandingan serta gol yang tercipta dalam 90 menit laga kualifikasi Euro 2020 antara Italia vs Finlandia dini hari tadi.

© Claudio Villa/Getty Images
Nicolo Barella melepaskan sepakan ke gawang Finlandia di kualifikasi Euro 2020 Copyright: Claudio Villa/Getty ImagesNicolo Barella melepaskan sepakan ke gawang Finlandia di kualifikasi Euro 2020

Babak Pertama
Italia memulai babak pertama dengan sangat baik, mereka bahkan langsung unggul saat pertandingan baru berjalan tujuh menit.

Adalah aksi Nicolo Barella yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Finlandia. Bermula dari gagalnya barisan belakang Finlandia menghalau bola masuk ke kotak penalti saat sepakan bebas Verratti, Barella yang berada di sana langsung melepaskan sepakan keras ke gawang Finlandia.

Selepas gol tersebut Timnas Italia semakin bersemangat dan mendominasi hampir sepanjang laga, beberapa peluang emas berhasil mereka ciptakan.

Menit 23' Italia mencoba untuk melakukan serangan balik melalui Kean tetapi Finlandia bereaksi dengan baik untuk menghentikan mereka bergerak di sektor tengah luar kotak penalti.

Finlandia pun beberapa kali kerap memberikan ancaman, namun usaha mereka masih patah di lini tengah Italia yang tampil begiti solid.

Jelang pertandingan berakhir, Bernardeschi sempat menginginkan penalti usai Vaisanen terlihat menjatuhkannya di kotak terlarang, namun wasit tidak mengabulkan keinginannya. Hingga turun minum, Timnas Italia tetap menjaga keunggulan 1-0.