Bola Internasional

Demi Italia, Striker Muda Juventus Bersedia Main di Posisi Mana Pun

Minggu, 24 Maret 2019 08:15 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Moise Kean, striker muda timnas Italia. Copyright: © Getty Images
Moise Kean, striker muda timnas Italia.

INDOSPORT.COM - Striker muda Juventus, Moise Kean, mengaku tak ambil pusing dengan posisi yang dimainkannya. Dia toh tetap saja mampu tampil impresif bersama tim nasional Italia.

Pelatih Italia, Roberto Mancini, memainkan Kean selama 90 menit saat Italia membungkam Finlandia 2-0 dalam laga Kualifikasi Euro 2020. Pemain berusia 19 tahun itu pun menjawab kepercayaan pelatihnya dengan menyumbang satu gol pada menit ke-74.

Kean tetap mampu menunjukkan performa ciamik meski di pasang pada posisi naturalnya yang sebenarnya mempunyai naluri sebagai penyerang tengah, tapi dipasang sebagai pemain sayap kiri di laga tersebut.

Penyerang berdarah Italia-Pantai Gading ini mengaku tak mempermasalahkan tentang posisi yang dimainkannya. Dia berjanji akan selalu siap sedia setiap kali diminta turun membela timnas Italia.

“Saya telah bekerja dengan sangat keras dan saya ingin selalu dalam kondisi siap tempur saat pelatih membutuhkan saya. Saya juga senang bisa bermain di posisi mana pun yang diinginkan pelatih,” ujar Kean usai laga versus Finlandia, dikutip dari Calciomercato.

Bukan kali ini saja Kean mampu membuat kejutan. Ia juga pernah mencetak dua gol saat dipercaya Juventus sejak menit awal ketika mengalahkan Udinese dengan skor 4-1 di Serie A Italia, 9 Maret silam.

Golnya ke gawang Finlandia merupakan torehan perdana Kean bersama timnas Italia di laga resmi. Kemenangan juga membuat anak asuh Mancini bertengger di posisi kedua Grup J Kualifikasi Euro 2020 di bawah Yunani.

Ikuti Terus Berita Sepak bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%