Liga Indonesia

Gavin Kwan Adsit Ternyata Sempat Nyaris Menjadi Kiper

Minggu, 24 Maret 2019 16:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© sportourism
Gavin Kwan Adsit saat memperkuat Timnas Indonesia U-23. Copyright: © sportourism
Gavin Kwan Adsit saat memperkuat Timnas Indonesia U-23.

INDOSPORT.COM – Bintang Timnas Indonesia yang saat ini memperkuat klub Barito Putera, Gavin Kwan Adsit rupanya menyimpan potensi sebagai pemain serba bisa.

Pemain sepak bola blasteran Bali-Amerika tersebut umumnya bermain sebagai bek selama berseragam Timnas, juga seringkali dimainkan sebagai pemain sayap saat membela klub di Liga 1.

Namun pada gelaran Piala Presiden 2019 lalu, Gavin mencuri perhatian saat diturunkan sebagai striker di laga Barito Putera vs Persita Tangerang. Kualitasnya sebagai ujung tombak terbukti ampuh saat Gavin melesakkan dua gol dan membawa Laskar Antasari unggul 3-1 atas Persita.

Sukses menjajal posisi sebagai striker, Gavin kemudian buka-bukaan terkait pengalamannya bermain sepak bola di posisi lainnya, termasuk sebagai gelandang dan kiper.

“Dulu di akademi saya pernah bermain sebagai gelandang serang, saya bahkan sempat coba posisi kiper,” ucap Gavin sebagaimana dilansir dari laman resmi Barito Putera.

“Tetapi beberapa tahun terakhir saya belum bermain di tengah, hanya di posisi bek kanan, bek kiri, wing kanan, wing kiri, dan striker. Bek tengah pernah saya jalani saat pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia,” tambahnya.

Kepiawaian Gavin Kwan bermain di berbagai lini membuat pelatih Jacksen F. Tiago tak ingin berpindah hati. Meski banyak klub yang ingin memboyong Gavin Kwan untuk mengarungi Liga 1 2019, namun Jacksen tetap berupaya mempertahankan Gavin agar memperkuat Barito Putera di musim 2019.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%