Bola Internasional

Jelang vs Vietnam, Menpora Imam Nahrawi Beri Imbauan Berkelas

Minggu, 24 Maret 2019 16:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Dok kemenpora
Menpora, Imam Nahrawi sambut penggawa Timnas Indonesia U-22 Copyright: © Dok kemenpora
Menpora, Imam Nahrawi sambut penggawa Timnas Indonesia U-22

INDOSPORT.COM – Laga penentu nasib Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, yakni kontra Vietnam, Minggu (24/3/19) malam di Stadion My Dinh, menjadi sorotan banyak pihak, termasuk Menpora Imam Nahrawi.

Skuat Garuda Muda mengawali ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 dengan hasil minor, kalah 0-4 dari Thailand pada Jumat (22/3/19) lalu. Sementara tuan rumah Vietnam justru tak terbendung saat mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor telak 6-0.

Melihat prestasi Vietnam di kancah Asia, banyak komentar pesimistis terkait kemampuan Indonesia menumbangkan finalis Piala Asia 2018 tersebut.

Namun, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengaku optimis jika Timnas Indonesia dapat melaju ke babak selanjutnya.

“Optimis! Kita semua yakin Indonesia bias lolos ke babak selanjutnya,” ungkap Imam Nahrawi melalui postingan di akun Instagramnya @nahrawi_imam.

Menpora juga percaya jika Indra Sjafri dan jajaran pelatih telah melakukan evaluasi dan pembenahan, menyongsong laga kontra Vietnam malam nanti.

“Coach Indra Sjafri beserta semua jajaran pelatih pasti sudah melakukan evaluasi paska melawan Thailand. Saatnya kita berikan doa dan dukungan terbaik untuk mereka yang akan berlaga malam nanti,” kata Menpora.

Sebelumnya, Imam Nahrawi sempat menggelontorkan sejumlah bonus untuk penggawa Timnas yang menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja. Bonus tersebut diakui telah diterima oleh para pemain, yang juga mendapat apresiasi serupa oleh Presiden Joko Widodo, dan beberapa bonus dari pihak swasta.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Timnas Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM.

47