Liga Indonesia

Media Vietnam Puji Kualitas Permainan Serangan Balik Timnas Indonesia U-23

Minggu, 24 Maret 2019 08:11 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Latihan terakhir timnas Indonesia U-23 jelang laga perdana kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Stadion My Dhin Hanoi Vietnam. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Latihan terakhir timnas Indonesia U-23 jelang laga perdana kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Stadion My Dhin Hanoi Vietnam.

INDOSPORT. COM - Timnas Indonesia U-23 akan bertanding melawan Vietnam dalam laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada hari Minggu (24/03/19) ini.

Jelang pertandingan yang bakal digelar di My Dinh National Stadium tersebut, media Vietnam diketahui memberikan sorotan khusus terhadap pola permainan Timnas Indonesia U-23. Bahkan, media Vietnam itu memuji kualitas permainan serangan balik yang kerap diterapkan skuat asuhan Indra Sjafri.

Ya, dalam sebuah artikel di media Vietnam, Bongda, membahas analisis strategi yang bakal diterapkan Timnas Indonesia U-23. Pada paragraf kedua dan ketiga di artikel itu, Bongda terlihat memberikan pujiannya.

Bongda menuliskan kalau Vietnam tidak boleh lengah ketika menghadapi Timnas Indonesia U-23. Pasalnya, Bongda menilai Indra Sjafri punya banyak sekali pemain berkualitas di skuatnya.

"Meskipun menerima kekalahan 0-4 dari Thailand U-23, tetapi menonton Indonesia U23 bermain, ini bukan lawan yang mudah untuk ditaklukan Vietnam U-23. Pelatih Indra Sjafri memiliki banyak pemain berkualitas dalam skuad, yang juga didukung dengan strategi permainan mereka," bunyi artikel Bongda pada paragraf kedua.

Lebih lanjut lagi, Bongda mengingatkan Vietnam untuk mewaspadai strategi serangan balik yang kerap dilancarkan Timnas Indonesia U-23. Menurut Bongda, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan punya kualitas apik dalam melancarkan serangan balik.

"Indonesia U23 terbukti sangat kuat dalam situasi serangan balik. Jadi jangan meremehkan kualitas Timnas Indonesia U-23 di laga nanti. Jika tidak, pelatih Hang-seo Park akan jatuh ke dalam perangkap musuh," bunyi artikel Bongda pada paragraf ketiga.

Timnas Indonesia U-23 sendiri memang punya rekor apik ketika jumpa Vietnam. Buktinya tersaji di laga semifinal Piala AFF U-22 2019 lalu, Garuda Muda sukses membekuk Vietnam dengan skor tipis 1-0.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-23 Lainnya Hanya di INDOSPORT

85