Liga Inggris

Pelatih Prancis Sebut Giroud Harus Diberi Kesempatan Oleh Chelsea

Minggu, 24 Maret 2019 14:13 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Olivier Giroud bawa Chelsea unggul. Copyright: © INDOSPORT
Olivier Giroud bawa Chelsea unggul.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, menyatakan bahwa Olivier Giroud seharusnya mendapat kesempatan lebih untuk dipercayai sebagai penyerang utama di Chelsea.

Giroud kerap menghuni bangku cadangan Chelsea setelah kalah bersaing dengan para striker utama sejak bergabung dari Arsenal pada 2018. Setelah bersaing dengan Alvaro Morata yang kini dipinjamkan ke Atletico Madrid, Giroud sulit menggeser Gonzalo Higuain.

Deschamps pun memberi dukungan buat Giroud setelah penyerang berusia 32 tahun tersebut berhasil menyarangkan gol ke gawang Moldova dalam laga Kualifikasi Euro 2020, Sabtu (23/2/19). Dalam pertandingan tersebut, Giroud berhasil mencetak gol ketiga Prancis pada menit ke-36.

"Giroud ada di sana, dia mencetak gol. Dia akan melakukannya juga dengan klubnya," ucap Didier Deschamps seperti dilansir dari Sky Sports.

"Dia harus diberi kesempatan lebih dan ketika dia bermain di Liga Europa, dia juga mencetak gol. Seperti pertandingan semalam, dengan lawan yang berada di bawah kualitas kami, perannya sebagai pivot sangat berguna," ujar mantan pelatih Juventus itu.

"Dia cukup komplementer dengan pemain lain karena perannya yang berbeda dan ini memungkinkan tim kami memiliki permainan ofensif yang bervariasi."

Di bawah kepelatihan Maurizio Sarri, Giroud kurang mendapatkan waktu bermain dan hanya menghangatkan bangku cadangan sebagai penyerang pelapis. 

Sepanjang musim 2018/19, Giroud baru turun sebanyak enam kali sebagai pemain starter dan 15 laga sebagai pemain pengganti.

Terus Ikuti Update Seputar Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

303