Liga Indonesia

Resmi! Mantan Ketua BLAI Pimpin Asprov PSSI DIY

Minggu, 24 Maret 2019 19:20 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger/INDOSPORT
Ahmad Syauqi (kemeja biru) terpilih sebagai Ketua Umum Asprov PSSI DIY dalam KLB di Monumen PSSI, Wisma Soeratin, Yogyakarta, Minggu (24/03/19). Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Ahmad Syauqi (kemeja biru) terpilih sebagai Ketua Umum Asprov PSSI DIY dalam KLB di Monumen PSSI, Wisma Soeratin, Yogyakarta, Minggu (24/03/19).

INDOSPORT.COM - Mantan Ketua Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI), Ahmad Syauqi Suratno resmi menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY. Syauqi terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Monumen PSSI, Komplek Wisma Soeratin, Yogyakarta, Minggu (24/03/19).

Syauqi yang menjadi calon tunggal terpilih menjadi Ketua Umum melalui pemilihan. Total dirinya meraih 10 suara dari total 18 voter sehingga sudah memenuhi syarat 50+1 persen.

Selain itu, KLB Asprov PSSI DIY juga menetapkan Wahyudi Kurniawan sebagai wakil ketua umum. Ketua Askab PSSI Sleman tersebut menjadi Waketum setelah mendapatkan dukungan 11 suara setuju, 6 memilih tidak setuju, dan 1 suara menyatakan abstain.

"Selamat kepada seluruh warga sepak bola di DIY yang telah melaksanakan KLB dengan memberikan hasil seperti ini. Untuk beberapa hal saya berharap bisa bersatu agar apa yang dicitakan masyarakat sepak bola DIY dapat segera terwujud," ungkap Syauqi kepada awak media usai pemilihan.

© Ronald Seger/INDOSPORT
Ahmad Syauqi (kemeja biru) terpilih sebagai Ketua Umum Asprov PSSI DIY dalam KLB di Monumen PSSI, Wisma Soeratin, Yogyakarta, Minggu (24/03/19). Copyright: Ronald Seger/INDOSPORTAhmad Syauqi (kemeja biru) terpilih sebagai Ketua Umum Asprov PSSI DIY dalam KLB di Monumen PSSI, Wisma Soeratin, Yogyakarta, Minggu (24/03/19).

Ahmad Syauqi sendiri memang bukan sosok asing di sepak bola Indonesia. Dia pernah menjabat sebagai General Manajer PSIM Yogyakarta periode 2007. Bahkan namanya sempat muncul sebagai salah satu kandidat kuat Ketua Umum PSSI.

Ada jalan panjang yang terjadi sebelum akhirnya menuju KLB Asprov PSSI DIY yang dipimpin Bambang Giri Dwi Kuncoro. Awalnya, mayoritas anggota PSSI DIY yang menandatangani surat tidak percaya yang dikirimkan ke PSSI Pusat.

Menurutnya, para anggota yang tanda tangan menilai pengurus Asprov terpilih tidak menjalankan amanat kongres untuk melengkapi kepengurusan yang berdampak pada tidak jalannya program kerja. 

Desakan agar Asprov PSSI DIY segera menggelar kongres semakin menguat. Desakan tersebut setelah mundurnya Wakil Ketua Umum, Dwi Irianto, dan anggota Eksekutif Komite, HR Gutoyo.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM