Bola Internasional

3 Pemain yang Akan Pegang Kendali Timnas Indonesia Saat Melawan Myanmar

Senin, 25 Maret 2019 13:07 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Myanmar vs Indonesi Copyright: © INDOSPORT
Myanmar vs Indonesi

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia senior akan melakoni laga uji coba resmi kalender FIFA, melawan Myanmar di Mandalar Thiri Stadium, Myanmar pada Senin (25/03/19) sore hari ini.

Jelang laga tersebut, pelatih baru Timnas Indonesia, Simon McMenemy telah memanggil 28 pemain untuk menjalani pemusatan latihan di dua tempat yakni Australia dan Bali, pada 09-21 Maret 2019 lalu.

Dalam racikannya, juru taktik asal Skotlandia itu memanggil sejumlah muka baru rasa lama yang sempat absen dipanggil oleh dua pelatih sebelumnya, Luis Milla dan Bima Sakti.

Tercatat, hanya ada 13 pemain jebolan Piala AFF 2018 yang masih dipertahankan. Terlepas dari kewenangan Simon McMenemy yang ingin memanggil pemain mana saja, seluruh penggawa tentunya ingin memberikan yang terbaik.

Setidaknya akan ada tiga nama yang aksinya akan jadi kunci permainan Timnas Indonesia. Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT mengulasnya:

1. Greg Nwokolo

Telah lama absen memperkuat Timnas Indonesia, winger lincah milik Madura United yakni Greg Nwokolo akhirnya bisa kembali mengenakan jersey dengan lambang garuda di dada.

Dalam beberapa musim terakhir di Liga 1, Greg mampu menjaga performanya dengan baik. Ia masih kerap merepotkan bek-bek lawan, dan tetap lincah di sektor depan Madura United meski usianya sudah tidak lagi muda (33 tahun).

Dengan mengandalkan tiga penyerang yang menjadi favorit formasi 4-3-3 ala Simon McMenemy, Greg diyakini akan tampil membahayakan. Hobinya menyisir pos sayap kiri akan membuat bek sayap Myanmar kelabakan.

33